5 Pemain yang Tinggalkan Atalanta pada Musim Panas 2022

5 Pemain yang Tinggalkan Atalanta pada Musim Panas 2022

Beritaburung – Pada musim 2021/2022 lalu, Atalanta cuma sanggup finish di rangking kedelapan klassemen akhir Serie A Italia. Walau dapat disebut tidak begitu jelek, mereka pasti ingin membenahi catatan itu pada musim 2022/2023 ini.

Salah satunya usaha yang mereka kerjakan ialah melepaskan beberapa pemain lama dan datangkan beberapa pemain baru.

Dari beberapa pemain yang dilepaskan, ada yang cuma dipinjam sementara ke club lain. Berikut beberapa salah satunya.

1. Remo Freuler

Remo Freuler

Remo Freuler sekarang perkuat club yang baru promo ke English Premier League (EPL), Nottingham Forest. Dia sah tinggalkan Atalanta pada 14 Agustus 2022. Remo sendiri sudah membaktikan diri ke Atlanta sepanjang enam tahun (2016–2022) saat sebelum keluar ke Nottingham Forest.

Pemain berasal dari Swiss yang umurnya sekarang menginjak 30 tahun ini dibeli Nottingham dari Atlanta dengan mahar sembilan juta euro alias Rp139 miliar. Pengalaman Remo bela Atalanta ditambahkan 48 caps dan lima gol bersama Tim nasional Swiss akan benar-benar menolong Nottingham Forest.

2. Cristian Romero

Cristian Romero

Cristian Romero jadi pemain Atlanta dengan nilai jual paling tinggi pada musim panas 2022. Bagaimana tidak, dia dibayar dari Atalanta oleh Tottenham Hotspur dengan mahar capai 50 juta euro alias Rp774 miliar.

Tidak cuma sampai di sana, Tottenham melihat Romero sebagai asset periode panjang dan mengontrak si pemain sampai 30 Juni 2027. Saat di Atalanta, Romero yang berposisi bek sedang tampil bagus dengan koleksi tiga gol dan 5 assist dalam 42 laga.

3. Matteo Lovato

Atalanta

Matteo Lovato tidak kesusahan menyesuaikan di club anyarnya sesudah tinggalkan Atalanta pada 6 Juli 2022. Masalahnya Salernitana sebagai club anyarnya bersaing di liga yang serupa dengan Atalanta, yaitu Serie A Italia.

Bek tengah berumur 22 tahun ini segera dikontrak sampai 30 Juni 2027 oleh Salernitana. Matteo sendiri cukup jarang-jarang dimainkan saat di Atalanta dan seringkali dipinjam oleh club lain. Dia cuma mencatat 7 laga dan 1 assist bersama Atalanta.

4. Aleksey Miranchuk

Seterusnya ada pemain dari Rusia namanya Aleksey Miranchuk. Dia tinggalkan Atalanta pada 11 Agustus 2022, tetapi bukan lantaran dipasarkan. Aleksey cuma dipinjam sementara ke Torino oleh Atalanta sampai musim depan.

Bila berasa senang dengan performa Aleksey, Torino mempunyai pilihan untuk mematenkan pemain berumur 27 tahun ini. Selama ini, Aleksey yang berposisi pemain striker tengah telah menyumbangkan dua gol dan 1 assist dalam 6 laga bersama Torino.

5. Matteo Pessina

Matteo Pessina bermain di status yang serupa dengan Aleksey Miranchuk, yaitu pemain striker tengah. Pemain berumur 25 tahun asal Italia ini tidak dilepaskan secara tetap, tapi cuma dipinjam sepanjang satu musim ke sama-sama club Serie A, Monza, pada 6 Juli 2022.

Hal ini bukanlah pertama kali Matteo mengenakan seragam Monza. Masalahnya dia pernah perkuat Monza di tahun 2015. Walau cuma dengan status pemain utang, Matteo sekarang memegang sebagai kapten di Monza.

Dua pemain dalam perincian ini cuma dipinjam sementara oleh Atlanta. Maknanya, tidak mereka dapat kembali perkuat Atlanta sesudah periode pinjamannya habis. Walau begitu, sanggupkah mereka berkompetisi dengan beberapa pemain baru sekembalinya ke Atlanta?