5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Bandrol Paling mahal Saat Ini

5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Bandrol Paling mahal Saat Ini

Beritaburung – Bayer Leverkusen sebagai salah satunya club yang bersaing di kelas paling atas Liga Jerman. Pada musim 2022/2023 ini, BayerLeverkusen ditempati oleh beberapa pemain teratas yang sukses memperlihatkan perform bagus.

Perform impresif itu membuat beberapa pemain Bayer Leverkusen ini sukses mempunyai nilai pasar yang tinggi. Minimal, ada lima pemain Bayer Leverkusen dengan bandrol paling mahal sekarang ini.

1. Florian Wirtz (Rp1,21 triliun)

Florian Wirtz
Florian Wirtz sebagai salah satunya asset muda yang sekarang dipunyai oleh Bayer Leverkusen. Pemain yang baru berumur 19 tahun ini sebagai pemain yang sudah dididik di sekolah tinggi BayerLeverkusen sendiri.

Dia mulai promo ke team senior pada musim panas 2020. Sampai sekarang, si pemain terus tampil bagus dan jadi unggulan di tim senior. Akhirnya, pemain dari Jerman ini sekarang mempunyai bandrol sekitaran 78 juta euro atau sama dengan Rp1,21 triliun.

2. Moussa Diaby (Rp1,04 triliun)

 Moussa Diaby.
Moussa Diaby sebenarnya sebagai pemain yang mengawali profesi sepak bolanya dengan tergabung ke sekolah tinggi Paris Saint-Germain. Tetapi, pada musim panas 2019, pemain berasal dari Prancis ini pilih keluar ke BayerLeverkusen.

Dia dibayar dengan ongkos 16 juta euro atau sama dengan Rp260 miliar dari club itu. Pemain yang berposisi pemain sayap kiri ini malah berkembang saat bela BayerLeverkusen. Dia sukses tampil tajam dan sekarang dia dibandrol 67 juta euro atau sama dengan Rp1,04 triliun.

3. Patrik Schick (Rp869 miliar)

 Patrick SHick

Sesudah mengelana di Italia dengan bela AS Roma, Patrik Schick pada akhirnya memilih untuk berpindah ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2020. Si pemain dihadirkan dengan ongkos 29 juta euro atau sama dengan Rp460 miliar.

Berposisi striker, pria berumur 26 tahun ini sudah mencatat 83 performa dengan cetak 40 goldan 7 assist bersama Bayer Leverkusen. Performa apiknya ini membuat dia mempunyai bandrol capai 56 juta euro atau sama dengan Rp869 miliar.

4. Edmond Tapsoba (Rp608 miliar)

Edmond

Bayer Leverkusen datangkan Edmond Tapsoba dari club Portugal, Guiamaraes pada musim dingin 2020. Pemain berasal dari Burkina Faso ini dibayar dengan ongkos 22 juta euro atau sama dengan Rp351 miliar.

Pemain yang berposisi bek tengah ini sukses memperlihatkan performa bagus di barisan pertahanan. Kekuatannya membuat dia alami kenaikan nilai pasar. Sekarang ini dia mempunyai nilai pasar sekitaran 39 juta euro atau sama dengan Rp608 miliar.

5. Callum Hudson-Odoi (Rp434 miliar).

Bayer Leverkusen

Callum Hudson-Odoi sebagai pemain yang dipinjamkan oleh Bayer Leverkusen pada musim panas 2022. Pemain dari Inggris ini dipinjamkan dari Chelsea sepanjang satu musim penuh. Odoi sebagai pemain yang berposisi pemain sayap kanan.

Ingat umurnya yang masih terbilang muda, dia masih kesusahan berkompetisi pada tempat khusus Chelsea dan diberi peluang untuk mendapatkan jam terbang yang lebih di Bayer Leverkusen. Meskipun begitu, sekarang dia mempunyai bandrol 27 juta euro atau Rp434 miliar.

Menyaksikan susunan pemain di atas, nyaris semua masih mempunyai umur muda. Bila mereka dapat jaga stabilitas performnya, pasti mereka bisa menjadi sasaran club besar Eropa yang lain.