5 Kemenangan Paling besar Arsenal semenjak Dilatih Mikel Arteta

5 Kemenangan Paling besar Arsenal semenjak Dilatih Mikel Arteta

Beritaburung – Arsenal mencetak kemenangan mutlak 5-0 atas Nottingham Forest pada kelanjutan English Premier League (EPL) 2022/2023 minggu keduabelas. Hasil itu pastikan Arsenal kembali lagi ke lajur kemenangan sesudah minggu kemarin ditahan seimbang Southampton. The Gunners sukses kembali lagi ke pucuk klassemen sebentar.

Disamping itu, kemenangannya pada Forest terdaftar sebagai salah satunya kemenangan paling besar yang dicapai Arsenal zaman pelatih Mikel Arteta.

Sejak memegang pada Desember 2019, berikut lima kemenangan yang sukses disembahkan Arteta untuk Arsenal.

1. Arsenal 6-0 West Bromwich Albion (Piala Liga 2021/2022)

Arsenal Vs Bromwich albion

Kemenangan paling besar Arsenal bersama Arteta selama ini terjadi diperputaran ke-2 Piala Liga 2021/2022. Waktu itu Arsenal harus bertamu ke basis West Bromwich Albion. Rupanya, The Gunners tampil garang dan cetak 1/2 lusin gol ke gawang West Brom tanpa balas.

Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang Arsenal karena catatan hat-trick pada pertandingan itu. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama untuk Arsenal pada musim 2021/2022. Masalahnya waktu itu mereka memulai EPL dengan 3 kekalahan berturut-turut.

2. Arsenal 5-0 Norwich City (EL 2021/2022)

Arsenal Vs Norwich City
Sesudah terseok-seok di awal musim, Arsenal sukses bangun semenjak tengah musim 2021/2022. The Gunners bahkan juga sempat raih empat kemenangan berturut-turut di EPL pada Desember 2021. Norwich City adalah yang menjadi korban.

Kemenangan mutlak 5-0 sukses dicapai Arsenal atas Norwich kembali lagi di kandang musuh. Bukayo Saka membuat 2 gol, diikuti beberapa gol dari Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith Rowe. Hasil tersebut sudah dapat diprediksikan karena Norwich tampil jelek sejauh 2021/2022.

3. Arsenal 5-0 Nottingham Forest (EPL 2022/2023)

Arsenal vs Notthingham Forest
Kemenangan 5-0 atas Nottingham Forest di EPL 2022/2023 menjadi satu diantara kemenangan paling besar Arsenal bersama Mikel Arteta. Ada empat pemain yang cetak gol Arsenal ke gawang Forest. Satu diantaranya ialah Reiss Nelson yang cetak 2 gol.

Performa Nelson termasuk mengagetkan karenanya ialah pertandingan pertama kalinya di EPL musim ini. Hal tersebut sekaligus juga jadi signal jika Arsenal sekarang ini banyak memiliki pemain yang dapat cetak gol. Mereka tidak perlu tergantung ke sedikit pemain untuk membobol gawang musuh.

4. Arsenal 5-1 Sunderland (Piala Liga 2021/2022)

Arsenal Vs Sunderland

Arsenal sempat juga raih dua kemenangan dengan score 5-1 di bawah Arteta. Ke-2 nya terjadi pada musim yang serupa, yakni 2021/2022. Yang pertama terjadi di perempat final Piala Liga menantang Sunderland. Kembali lagi, ada pemain Arsenal yang cetak hat-trick, yakni Eddie Nketiah.

Kemenangannya pada Sunderland juga bawa Arsenal meluncur ke set semi-final Piala Liga. Sayang, cara mereka mentok sampai di sana sesudah disingkirkannya Liverpool. Liverpool pada akhirnya sukses menjadi juara, sementara Arsenal sudah tidak pernah juara Piala semenjak 1993.

5. Arsenal 5-1 Everton (EPL 2021/2022)

Arsenal vs Everton
Satu kembali kemenangan 5-1 dicapai Arsenal pada partai paling akhir EPL 2021/2022. Waktu itu Arsenal masih mempunyai kesempatan maju ke Liga Champions. Ketentuannya, mereka harus menang atas Everton sambil mengharap Tottenham Hotspur tidak berhasil menang atas Norwich City.

Arsenal pada akhirnya sukses jalankan pekerjaannya dengan menghajar Everton 5-1. Tetapi, mereka masih tetap tidak berhasil mendahului Tottenham yang menang mutlak atas Norwich. Kemenangan Arsenal jadi berasa percuma. Mereka tidak lolos ke Liga Champions walau sempat menempati lumayan lama di rangking ke-4.

Semua kemenangan mutlak di atas dicapai Arsenal dalam dua musim paling akhir. Hal tersebut menunjukkan jika racikan taktik Mikel Arteta mulai memperlihatkan hasilnya. Dapatkah The Gunners lengkapi perform bagus mereka dengan piala musim ini?