Suku Bunga ECB, Powell Pidato, Minyak Stabil Pasca Anjlok – Ini yang Menggerakkan Pasar

Suku Bunga ECB, Powell Pidato, Minyak Stabil Pasca Anjlok – Ini yang Menggerakkan Pasar

European Central Bank (ECB) peluang umumkan peningkatan suku bunga paling besarnya dalam usaha menyokong euro yang sakit. Ketua Federasi Reserve Jerome Powell akan bicara dalam pertemuan di Washington, AS akan melaunching claim pengangguran mingguan.

Naspers siap-siap melepaskan banyak saham Tencent dalam pemasaran besar terkini dari ekuitas China, dan harga minyak konstan sesudah jatuh ke status paling rendah 6 bulan di hari Rabu, tapi hadapi ujian lain dari data suplai AS.

Berikut yang penting Anda kenali di pasar keuangan di hari Kamis, 8 September.

1. Powell akan menyampaikan pidato, dolar kembali tekan mata uang Asia

Ketua Federasi Reserve Jerome Powell akan menyampaikan pidato jam 20.10 WIB dalam sebuah pertemuan yang diadakan oleh Cato Institute. Pidato ini datang dalam background data yang menunjukkan jika ekonomi, bagaimana juga, bertahan lebih bagus dibanding yang kelihatan pada awal panas musim ini – suatu hal yang ditakutkan beberapa riset akan menggerakkan Fed untuk selalu meningkatkan suku bunga secara agresif.

Powell

Harapan mata uang AS terus menggerakkan dolar AS bergerak semakin tinggi, dan won Korea capai tingkat paling rendah multi tahun yang lain dalam perdagangan awalnya, sementara yen memperoleh beberapa support selesai pengakuan yang lebih intensif dari pemerintahan Jepang.

Salah satunya serangkaian data yang memberi bukti paling kuat berkenaan ketahanan ekonomi yaitu claim pengangguran mingguan, yang condong turun perlahan-lahan sepanjang satu bulan paling akhir. Data pekan kemarin akan di-launching jam 19.30 WIB dan claim awalnya diprediksi akan memperlihatkan sedikit kenaikan jadi 240.000 dari 232.000.

2. ECB siap berikan peningkatan suku bunga paling besar

Satu mata uang yang kemungkinan sudah mendapati minimal titik dasar periode pendek pada dolar ialah euro. Euro naik 0,1% dalam perdagangan pagi di Eropa dan kembali diperjualbelikan di atas paritas pada dolar, di tengah-tengah harapan European Central Bank akan umumkan peningkatan suku bunga paling besarnya pada jam 19.15 WIB.

ECB

Interest rate futures berjangka pendek memberikan indikasi jika pasar terdiri di antara memprediksi peningkatan 50 atau 75 pangkalan point, dengan kecondongan sedikit memberikan dukungan 75 bps. Jumlah support yang didapatkan euro dari informasi keputusan ECB kemungkinan benar-benar tergantung pada keterampilan yang dipakai oleh Presiden Christine Lagarde sampaikan pertimbangan bank itu dalam pertemuan jurnalis jam 19.45 WIB.

memberikan dukungan euro yaitu arus kabar buruk sekitar kritis energi peluang sudah usai: harga dasar gas meneruskan pengurangan besarnya di hari Rabu yang susul informasi perlakuan ditujukan untuk tekan konsumsi daya pucuk dan memutuskan batasan harga efisien bagus untuk harga listrik grosir atau harga import gas Rusia.

3. Saham turun menjelang perlakuan bank sentral; Tencent jadi konsentrasi

Bursa saham AS akan dibuka mencatatr sesudah sembuh pada Rabu sebagai respon pada pengurangan besar harga minyak (saksikan di bawah) dan bertambahnya keyakinan jika Fed bisa memanipulasi “soft landing” untuk ekonomi.

Jam 17.20 WIB, Dow Jones futures turun cuma 9 point, kurang dari 0,1%, sementara S&P 500 futures dan Nasdaq 100 futures sedikit berbeda. Tiga index referensi kas sudah naik sekitar di antara 1,4% dan 2,1% di hari Rabu.

Saham peluang bisa menjadi konsentrasi yaitu terhitung Tesla (NASDAQ:TSLA), sesudah laporan pengangkutan yang dekati rekor dari pabriknya di China di bulan Agustus, memperlihatkan jika kenaikan proses produksi pabrik berjalan baik. Yang jadi konsentrasi yaitu GameStop (NYSEGME), yang naik nyaris 10% di premarket sesudah melapor rugi yang lebih dari prediksi dan kerja sama baru dengan bursa kripto, FTX.

Satu saham di bawah penekanan yaitu Tencent (HK:0700). Prosus (AS:PRX), perusahaan induk yang mempunyai saham Naspers (JO:NPNJn) di perusahaan multiplatform, akan melepaskan saham sekitaran 7,6%. Ini jadi cara terkini dalam rangkaian persetujuan yang sudah menyaksikan konsumen dari Barat beberapa cairkan pemilikan periode panjang dari ekuitas China.

Zscaler (NASDAQ:ZS) memberikan laporan penghasilan sesudah penutupan.

4. Impresi pertama dari Trussonomics

Pertama Menteri baru Inggris Liz Truss akan memberi perincian paket peraturannya untuk menangani kritis energi Inggris, ujian besar pertama dari kedudukan perdana mentri.

Laporan yang mengambil sumber dari beberapa orang yang dekat sama team ekonominya menunjukkan jika pola itu peluang membutuhkan utang baru sampai 100 miliar poundsterling. Itu memberikan penekanan pada poundsterling, yang jatuh ke tingkat paling rendah semenjak 1985 awalnya, dan imbal hasil obligasi pemerintahan Inggris.

Peningkatan imbal hasil benar-benar menggelisahkan karena kenaikan ongkos pembayaran hutang akan secara cepat batasi ruangan untuk Truss untuk meneruskan semua tipe stimulan pajak yang dibawanya. Dalam informasi berkaitan, Bank of England – yang independensinya ditanyakan Truss sepanjang kampanye dalam penyeleksian kepimpinan Partai Konvensional belakangan ini – bisa menjadi bank sentra besar pertama kali yang terus jual obligasi dari portofolio QE bulan ini, menambahkan penekanan peningkatan imbal hasil.

5. Minyak konstan sesudah jeblok Rabu; cadangan EIA launching

Harga minyak konstan sesudah jatuh ke status paling rendah 6 bulan di hari Rabu, dalam signal jika India – salah satunya negara importir paling besar dunia – bisa tanda-tangani proposal G-7 untuk batasi harga export minyak Rusia.

India umumnya secara diplomatis dekat sama Rusia, mempunyai riwayat panjang sebagai konsumen senjata Rusia dan, awalnya, senjata Soviet. Tetapi, India hadapi permasalahan neraca pembayaran dan inflasi yang serupa seperti negara importir energi yang lain, hingga keperluannya beberapa bertumpang tindih dengan kebutuhan AS dan Eropa.

memberatkan harga di hari Rabu yakni surprise peningkatan cadangan minyak AS sekitar 3,empat juta barel, menurut American Petroleum Institute. Data sah pemerintahan akan keluar jam 21.30 WIB, dan bisa memberi penekanan baru di harga bila angka sesuaikan data API.