Ethereum salah? Berikut 3 pertanda yang perlu jadi perhatian sepanjang Penyatuan

Ethereum salah? Berikut 3 pertanda yang perlu jadi perhatian sepanjang Penyatuan

Penyatuan Ethereum makin dekat dan mereka yang mempunyai asset yang ditaruhkan harus terus memantau sumber data ini.

Anggapan jika Ethereum cuma akan beralih ke jaringan proof-of-stake (PoS) yang berperan penuh sesudah Penyatuan cukup meremehkan resiko dan usaha yang dibutuhkan untuk mengalihkan asset yang mempunyai kapitalisasi pasar $ 193 miliar dan 400 program terdesentralisasi (DApps).

Tersebut kenapa mengawasi keadaan jaringan penting penting untuk siapa saja yang ingin berdagang pada acara itu, yang direncanakan pada 14 September, menurut ethernodes.org. Lebih bernilai kembali, pedagang harus siap untuk mengetahui perubahan yang mencemaskan bila terjadi kekeliruan.

Lepas dari keseluruhan nilai $34,2 miliar yang digembok dalam kontrak pandai, $5,3 miliar yang lain dalam Ether (ETH) ditaruhkan di Beacon Chain. Jaringan sekarang ini dipakai oleh beberapa token, penyuplai oracle, stablecoin, jalan keluar skalabilitas layer-2, asset sintetis, poin yang tidak bisa dipertukarkan (NFT), DApps, dan jembatan lintasi rantai.

Ini beberapa menerangkan kenapa Penyatuan sudah diundur seringkali sepanjang tahun dan kenapa itu dipandang seperti kenaikan paling berarti dalam riwayat jaringan.

Untuk argumen ini, tiga testnet berlainan sudah alami Penyatuan, dengan Goerli jadi yang terkini pada 11 Agustus. Anehnya, permasalahan kecil dihidangkan kesemua implikasi testnet, terhitung Ropsten dan Sepolia. Misalkan, pengembang Ethereum Marius van der Wijden menulis jika “dua block terminal yang lain dan banyak node yang tidak diperbaharui” sedikit perlambat proses.

Pokok dari tiap jaringan blockchain ialah bloknya

Tidak jadi masalah apa proses kesepakatannya: Semua blockchain tergantung pada block baru yang diusulkan dan divalidasi. Ada patokan block yang diputuskan yang perlu dituruti bahkan juga untuk diperhitungkan oleh peserta jaringan.

Dalam kasus Penyatuan Ethereum, epoch ialah bundel sampai 32 block yang perlu ditunjukkan dalam kurun waktu enam 1/2 menit. Mengawasi dengan aktif mainnet Rantai Beacon Eth2 dari sumber terpenting seperti BeaconScan oleh Etherscan dan Ethscan ETH2 Explorer oleh Redot ialah penting.

Etherscan
Bendera merah pada monitor ini ialah keterlibatan pengambilan suara yang rendah pada epoch, minimnya finalitas sesudah tiga belas menit (2 epoch) atau pemberhentian penggilingan pada block yang diusulkan.

Mengawasi API Ethereum 2.0 Infura

Infura sediakan infrastruktur untuk membuat program terdesentralisasi, memungkinkannya pengembang untuk menebarkan jalan keluar mereka tanpa meng-hosting node Ethereum komplet mereka sendiri. Perusahaan ini seutuhnya dipunyai oleh group modal ventura Ethereum, ConsenSys, yang dikontrol oleh Joseph Lubin.

Menurut website Infura, project yang memercayakan infrastrukturnya terhitung Uniswap, Compound, Maker, Gnosis, Brave, Decentraland, dan penyuplai dompet Web3 MetaMask.

Dengan begitu, mengawasi API Infura ialah titik awalan yang bagus untuk menilai performa DApps. Disamping itu, halaman status mereka harus tampilkan penyempurnaan waktu riil dengan handal, ingat berapa kuat jalinan Infura dengan ekosistem Ethereum.

Infura API status page

Berkaitan: Penyatuan ETH, salah satunya pendiri CoinGecko share taktik untuk token bercabang

Tebasan, apa validator dijatuhi hukuman?

Proses kesepakatan Ethereum Merge sudah memasangkan ketentuan penalti yang direncanakan untuk menahan gempuran. Validator apa saja yang menyengaja lakukan kekeliruan akan dipotong, maknanya sisi dari 32 ETH masing-masing sahamnya dihapus. Garis miring berulang-ulang pada akhirannya akan mengakibatkan validator dikeluarkan dari jaringan. Penyuplai staking dan piranti lunak validator mempunyai pelindungan bawaan untuk menahan seorang terpenggal secara tidak menyengaja, misalkan, bila jaringan mereka terputus.
Pedagang perlu pahami jika pemangkasan ialah perlakuan standard jaringan, perlakuan pelindungan, hingga jangan langsung dipandang tidak memberikan keuntungan. Lingkungan yang mencemaskan ialah beberapa ratus validator yang disayat secara bertepatan, mempunyai potensi memperlihatkan jika piranti lunak mereka tidak berperan seperti mestinya.

Slashing Validators info

Ada lebih dari 410.000 validator aktif, jadi walau 20% atau 30% salah satunya pada akhirnya off-line, jaringan tetap jalan sama seperti yang direncanakan. Mengawasi pemangkasan ialah perlakuan penangkalan karena peluang memperlihatkan jika beberapa service, seperti penyuplai hosting, sudah off-line atau beberapa perbedaan ada sepanjang Penyatuan.

Simpatisan Ethereum harus menimbang untuk mengawasi data external, tidak cuma node dan server mereka sendiri. Kemungkinan ada penangguhan atau bahkan juga pertanda peringatan yang keliru, jadi memakai beragam sumber info bisa menolong seorang menghindar disesatkan oleh data dari 1 website atau posting di media sosial.