EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!

EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!

Euro Basket 2022 hari ketujuh datangkan pertandingan menegangkan. Beberapa team harus berusaha sampai titik akhir untuk dapat memperoleh ticket ke arah playoff.

Dalam pada itu, beberapa team yang awalnya sudah pastikan bisa lolos tinggal menanti musuh yang hendak mereka temui pada set enam belas besar.

Berikut hasil laga basket di EuroBasket hari ketujuh.

1. Tanding team paling kuat Group A

Turki dan Spanyol sudah pastikan diri maju ke set enam belas besar semenjak laga ke-4 di hari keenam EuroBasket 2022. Siapa saja yang menang pada pertandingan ini kali automatis jadi juara group.

Tanding Team Paling Kuat Group A

Gelar itu pada akhirnya disikat Spanyol yang pada pertandingan ini sukses menang atas Turki dengan score 72-69. Willy Hernangomez menjadi lagi bintang lapangan dengan catatan 14 point, 12 rebound, 2 assist, dan 3 steal.

2. Kejelasan untuk Belgia

Retin Obasohan
Kejelasan untuk maju ke set enam belas besar pada akhirnya didapatkan Belgia sesudah sukses menaklukkan Bulgaria. Pada laga ini kali, Retin Obasohan ada sebagai pemain terbaik dengan catatan 25 point, 7 rebound, dan 3 assist.

Catatan itu menolong Belgia menang atas Bulgaria dengan score 89-80. Kemenangan yang dicapai Belgia bawa mereka menempati di urutan ke-4 Group A. Bulgaria sendiri harus tersisih.

3. Tuan-rumah tidak lolos

Kendrick Parry
Pertandingan penetapan terjadi saat Georgia berjumpa Montenegro di muka simpatisannya sendiri. Tetapi, Georgia tidak berhasil penuhi harapan beberapa fans untuk maju ke set enam belas besar EuroBasket 2022.

Masalahnya Georgia kalah dari Montenegro dengan score 81-73. Kendrick Perry jadi bintang lapangan dengan bantuan 17 point, 4 rebound, dan 9 assist. Hasil ini bawa Montenegro finish di urutan ke-3 Group A.

4. Pertandingan menegangkan di kota Koln

Jonas Valanciunas
Lithuania melawan Bosnia-Herzegovina jadi salah satu pertandingan penetapan yang terjadi di Group B di hari ketujuh EuroBasket 2022. Siapa saja team yang menang di pertandingan ini akan maju ke set enam belas besar untuk temani Slovenia, Prancis, dan Jerman yang lebih dulu pastikan diri bisa lolos.

Tanding menegangkan yang diadakan di Koeln ini pada akhirnya dimenangkan Lithuania dengan score 87-70. Jonas Valanciunas jadi pahlawan untuk Lithuania dengan catatan 13 point, 15 rebound, dan 5 assist.

5. Luka Doncic menggila

Luka Doncic

Sesudah Giannis Antetokounmpo mencatat catatan point paling banyak sepanjang ajang EuroBasket 2022, Cedera Doncic seolah tidak ingin kalah. Pada pertandingan melawan Prancis, Doncic sukses pecahkan rekor itu dengan catatan 47 point, 7 rebound, dan 5 assist.

Slovenia pada akhirnya meraih kemenangan dengan score 88-82. Catatan ini bawa Cedera Doncic dkk akhiri Group B dengan status juara group. Dan, Prancis finish di urutan ke-3.

6. Jerman lelepkan Hungaria

Frans Wagner

Jerman hadapi Hungaria di hari ketujuh EuroBasket 2022. Jerman sudah ditegaskan maju ke set enam belas besar. Dan, apa saja hasilnya, Hungaria tidak lolos ke set enam belas besar.

Pada pertandingan ini ke-2 team bermain terlepas tanpa beban. Jerman pada akhirnya menang mutlak atas Hungaria dengan score 106-71. Pahlawan Jerman pada laga ini ialah Christian Sengfelder yang menulis 22 point, 5 rebound, dan 2 assist.

Jejeran laga Group A dan Group B EuroBasket 2022 sudah usai. Spanyol, Turki, Montenegro, dan Belgia jadi jejeran team yang bisa lolos dari Group A. Dan, Slovenia, Jerman, Prancis, dan Lithuania sebagai wakil Group B.