Feature SOS Apple tolong menyelamatkan orang terjerat salju di Alaska

Feature SOS Apple tolong menyelamatkan orang terjerat salju di Alaska

Beritaburung – Feature komunikasi satelit atau yang disebutkan feature “SOS” oleh Apple di piranti iPhone 14 ternyata sudah sukses menolong pemakai mereka yang terjerat salju di Alaska, Amerika Serikat.

Pemakai itu yang tidak disebut namanya, dengan cara resmi jadi pemakai feature SOS Apple pertama dan menolongnya memperoleh bantuan dari faksi yang berkuasa.

Dikutip dari GSM Tempat, Sabtu, feature SOS Apple yang diaktifkan pemakai itu menolongnya terlacak sedang ada di tempat namanya Nimiuk Poin yang berada di Alaska.

Departemen Keamanan Khalayak Alaska bahkan keluarkan laporan pengangkutan, yang mengonfirmasi ada mobil yang terjerat di tengah-tengah salju.

Dia sukses memperoleh pengamanan dari Pasukan Negara Sisi Alaska pada 1 Desember jam 2 pagi waktu di tempat aktifkan peranan Genting SOS di iPhone-nya.

SOS Apple

Laporan itu mengonfirmasi jika Pusat Responsif Genting Apple mencapai departemen Penelusuran dan Pengamanan Daerah Arktik Barat Laut dengan koordinat GPS yang pas dari pria yang terpasah itu.

Sebuah team yang terdiri dari 4 relawan selanjutnya dikirimkan dan mencarinya.

Feature SOS Genting Apple sekarang ini baru ada di AS dan Kanada.

Gagasannya Apple akan meluaskan servicenya itu untuk negara Prancis, Jerman, Irlandia, dan Inggris di bulan akhir ini.