Apple daftarkan paten xrOS jadi mekanisme piranti realita kombinasi

Apple daftarkan paten xrOS jadi mekanisme piranti realita kombinasi

Beritaburung – Aple diberitakan sudah mendaftar paten untuk mekanisme operasi piranti realita campurannya atau piranti XR dengan panggilan xrOS.

Berita itu pertama kalinya disampaikan oleh wartawan Bloomberg Mark Gurman yang mengatakan cara itu diambil memperlihatkan perilis produk XR Apple makin dekat.

Merilis GSM Tempat, Sabtu, “XR” sebagai ringkasan dari eXtended Reality, istilah yang diaplikasikan pada piranti yang sanggup menyatukan peranan VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality).

VR sekarang ini dipakai untuk tampilkan visual di jagat maya lebih riil, sementara AR dikenali tampilkan deskripsi dari jagat maya ke dunia riil berasa lebih dekat.

Kedatangan realita kombinasi juga kuat hubungannya dengan peningkatan metaverse yang makin dikenali semenjak Facebook mengganti namanya jadi Meta.

Apple

Sekarang ini sebagai perbedaan di industri Metaverse, telah ada earphone seperti Meta Quest 2 garapan Meta yang sanggup mendatangkan kerjasama peranan VR dengan sedikit AR.

Kompetitor di industri yang lain seperti Google dengan Google Glass dan Microsoft dengan HoloLens masih fokus pada piranti khusus AR.

Bila sukses, karena itu Apple bisa menjadi pesaing baru untuk peningkatan metaverse secara global.

Dalam laporan Mark Gurman yang lain, dia mengutarakan nanti earphone XR Apple itu akan mempunyai toko program dan program bawaannya sendiri.

Adapun berkaitan nama produk, beberapa bulan kemarin sempat diisukan Aple mendaftar produk XR-nya bernama Reality One dan Reality Pro.

Belumlah jelas apa nama itu akan berbeda atau mungkin tidak karena ada cara mendaftar paten.