5 Pemain Paling akhir yang Putuskan Pensiun bersama AS Monaco

5 Pemain Paling akhir yang Putuskan Pensiun bersama AS Monaco

BeritaBurung – Di Prancis, AS Monaco bukan team terbaik atau team dengan titel juara paling banyak. Tetapi, ASMonaco sebagai club besar sebagai rumah untuk beberapa pemain bintang dan legenda. Tidaklah aneh ASMonaco mempunyai reputasi yang hebat sebagai team terpandang di Prancis.

Beberapa pemain luar biasa mengawali profesinya di sini dan banyak pula yang akhiri profesinya bersama ASMonaco.

Berikut kami suguhkan lima pemain paling akhir yang memilih untuk pensiun bersama ASMonaco.

1. Diego Benaglio

AS Monaco Diego Benaglio

Pemain paling akhir yang memilih untuk pensiun di AS Monaco ialah Diego Benaglio. Sesudah lumayan lama meniti karier di Bundesliga bersama VfL Wolfsburg, Benaglio memilih untuk berpindah ke ASMonaco pada 2017.

Bermain sepanjang 3 musim (2017—2020), Benaglio tidak tampil banyak sekali di ASMonaco. Dia cuma mencatat 39 laga dengan catatan 9 nirbobol. Dia juga memilih untuk pensiun mendekati musim 2020/2021 diawali.

2. Morgan De Sanctis

AS Monaco Morgan De Sanctis
Nama seterusnya berposisi sebagai kiper. Ia ialah Morgan De Sanctis, penjaga gawang bernegara italia yang sempat bela banyak club besar, seperti Juventus, Sevilla, Napoli, Galatasaray, dan AS Roma.

Pada 2016, De Sanctis memilih untuk meniti karier bersama AS Monaco di Ligue 1. Di umur yang tidak lagi muda, De Sanctis tidak dapat banyak berbuat saat mengenakan seragam AS Monaco. Dia cuma mencatat 8 pertandingan dalam satu musim saat sebelum pensiun di akhir musim 2016/2017.

3. Sebastien Chabbert

AS Monaco Sebastian Chabbert
Sebastien Chabbert sebagai figur penjaga gawang yang pensiun bersama AS Monaco. Chabbert tergabung dengan AS Monaco pada 2010 dari club asal Belgia, RSC Charleroi. Kebersama-samaan Chabbert dan Monaco pada akhirnya stop di akhir musim 2013/2014.

Masalahnya penjaga gawang bernegara Prancis ini pada akhirnya memilih untuk pensiun. Tidak banyak pertandingan yang dicatat Chabbert di ASMonaco. Dia cuma mencatatkan 12 pertandingan dengan catatan 3 nirbobol.

4. Flavio Roma

Flavio ROma
ASMonaco kehilangan dua penjaga gawang yang pensiun di akhir musim 2013/2014. Selainnya Sebastien Chabbert, Flavio Roma memilih untuk pensiun di saat yang bertepatan. Penjaga gawang asal italia ini mempunyai kontributor yang semakin besar dibandingkan Chabbert di ASMonaco.

Roma sudah bela ASMonaco semenjak 2001. Sempat berpindah ke AC Milan dari 2009—2012, Roma pada akhirnya kembali lagi ke club yang memperbesar namanya. Keseluruhannya, Flavio Roma sukses mencatat 249 pertandingan dengan catatan 94 nirbobol.

5. Andreas Wolf

 Andreas Wolf

Salah satu pemain yang bukan berposisi penjaga gawang dalam perincian ini ialah Andreas Wolf. Bek tengah bernegara Jerman ini bermain sepanjang 1,5 musim (2011—2014) bersama ASMonaco.

Sepanjang bela ASMonaco, Wolf cuma mencatat 25 pertandingan dengan bantuan 2 assist. Andreas Wolf sendiri pensiun 2 hari sesudah Sebastien Chabbert dan Flavio Roma memilih untuk menggantung sepatu.

Keseluruhan 4 dari 5 nama dalam perincian di atas sebagai pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Hal itu dapat sedikit memvisualisasikan bila AS Monaco benar-benar memerlukan figur penjaga gawang senior dalam skuadnya untuk menuntun beberapa penjaga gawang muda.