5 Club Awasi Diogo Dalot, Terhitung Club Bimbingan Mourinho

5 Club Awasi Diogo Dalot, Terhitung Club Bimbingan Mourinho

Jakarta, BeritaBurung – Semenjak Erik ten Hag tangani Manchester United, Diogo Dalot sukses memperlihatkan kwalitasnya. Si pemain terlihat mempunyai kecepatan dan operan silang yang bagus sepanjang bela Setan Merah pada 2022/2023 ini.

Dengan performanya itu, tidaklah aneh bila klub-klub awasi Diogo Dalot akhir-akhir ini. Itu terhitung club bekas pelatihnya, Jose Mourinho, yang sekarang tangani AS Roma.

1. Barcelona

Diogo Dalot Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Barcelona sebagai club yang tertarik datangkan Diogo Dalot pada transfer bursa musim panas 2022 kemarin. Sayang, Manchester United malas melepaskan Dalot karena masuk ke gagasan Erik ten Hag pada 2022/2023.

Barcelona sendiri sukses datangkan Hector Bellerin dari Arsenal, tapi La Blaugrana masih tetap inginkan Dalot karena jarang-jarang terserang cidera serius. Pemain dari Portugal itu dicari untuk gagasan periode panjang mereka.

2. Atletico Madrid

Diogo Dalot Antoine Griezmann
Atletico Madrid diberitakan tertarik datangkan Diogo Dalot pada transfer bursa kedepan. Selama ini, Atletico Madrid cuma mempunyai Nahuel Molina sebagai pemain yang berposisi bek sayap kanan.

Diogo Dalot dipercaya menjadi alternatif yang cocok untuk menambal peranan Kieran Trippier yang keluar ke Newcastle United pada Januari 2022 kemarin. Atletico Madrid akan memberikan penawaran untuk Dalot pada transfer bursa musim dingin 2023 lepas si pemain akan perpanjang kontraknya atau mungkin tidak.

3. Juventus

Diogo Dalot Juan Cuadrado
Juventus mempunyai dua pemain yang dapat berposisi sebagai bek kanan secara baik, yakni Danilo dan Juan Cuadrado. Tetapi, ke-2  pemain itu sudah berumur lebih dari 30 tahun.

Juventus lalu mengawasi Diogo Dalot sebagai project periode panjang di status bek sayap kanan. Mereka dipercaya siap membayar si pemain sama sesuai bandrol sejumlah 28 juta euro atau Ro413 miliar.

4. AC Milan

Diogo Dalot Sergino Dest

AC Milan pernah memakai jasa Diogo sebagai pemain utang dari Manchester United pada 2020/2021. Waktu itu, Setan Merah masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pada musim selanjutnya, Manchester United menyengaja menjaga Dalot dalam tim khusus. Tetapi, dia kalah saing dengan Aaron Wan-Bissaka.

AC Milan sekarang diberitakan ingin menarik kembali Dalot. Mereka baru dapat mencatatngkannya pada transfer bursa musim panas 2023 sesudah periode pinjaman Sergino Dest (Barcelona) usai.

5. AS Roma

jose morinho

AS Roma jadi club Serie A Italia yang lain yang mengawasi DiogoDalot. Pelatih mereka, Jose Mourinho, kebenaran sebagai pelatih yang bawa Dalot ke Manchester United pada 2018.

Mourinho diberitakan ingin datangkan Dalot ke AS Roma bila mempunyai peluang. The Special One dipercaya mengetahui benar langkah manfaatkan kekuatan si pemain di Italia.

Ke-5 club di atas mempunyai potensi datangkan DiogoDalot pada transfer bursa musim dingin atau panas kedepan. Menurutmu, apa Dalot akan berpindah ke salah satunya club di atas?