PUBG Mobile Selekasnya Launching Map Nusa yang Di inspirasi dari Pulau Bali 2022

PUBG Mobile Selekasnya Launching Map Nusa yang Di inspirasi dari Pulau Bali

Beritaburung.id – PUBG Mobile beberapa lalu melangsungkan Light Show di Candi Borobudur untuk rayakan HUT Indonesia ke-77.

Sehabis ajang itu, PUBG kembali meneruskan loyalitas mereka untuk mengenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia.

 PUBG Mobile

Ini kali, PUBG Mobile sah umumkan kerja-sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (Kemenparekraf) Indonesia.

Kerja-sama ini dipublikasikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang diadakan di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.

Pada kerjasama ini, PUBG datangkan suatu hal baru mengenai Indonesia ke games.

Akan didatangkan sebuah peta permainan namanya Nusa yang diambil dari kata ‘Nusantara’, yang di inspirasi langsung dari keelokan pulau Bali, Indonesia.

“Kerja sama di antara Kemenparekraf dan games PUBG  ini mempunyai tujuan untuk lebih memajukan dan mengenalkan keelokan Indonesia ke penjuru dunia lewat tehnologi games dan digital. Ini, datangkan map baru di PUBG yang di inspirasi dari keelokan pulau Bali, di mana map baru ini akan diberi nama Nusa yang diambil dari kata Nusantara dan akan datang di PUBG di tanggal 13 September 2022,” tutur Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno bersama Kemenparekraf mengutarakan animo pada kerja sama ini, yang dipandang seperti cara PUBG Mobile dalam mengenalkan keelokan tujuan pariwisata Indonesia ke luar negeri.

“Kemenparekraf benar-benar menghargai kerjasama ini, di mana keelokan budaya Indonesia dan kehebatan tehnologi bisa bersatu dan hasilkan suatu hal yang hebat, hingga kearifan Indonesia makin dikenali di mata dunia,” tambahnya.

Country Manajer PUBG Indonesia, Elvarica Noviyanti menjelaskan, “Sebuah kebanggaan untuk kami agar bisa bekerjasama dengan Kemenparekraf, dengan 1 visi yang serupa yakni mempromokan keelokan tujuan pariwisata Indonesia, atau yang dalam masalah ini ialah pulau Bali, melalui peluncuran map Nusa dalam PUBG .”

“Kami berharap, keelokan map Nusa bisa dicicipi oleh bukan hanya oleh beberapa fans PUBG Mobile di Indonesia, tetapi dari penjuru dunia,” sambungnya.

Tidak cuma map Nusa, kerja-sama PUBG Mobile dan Kemenparekraf akan bersambung ke ranah esports.

Untuk pertamanya kali dalam riwayat PUBG , Indonesia dipilih sebagai tuan-rumah PUBG Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 kedepan.

Untuk pertamanya kali dalam riwayat, PUBG Mobile Global Championship akan datang ke Indonesia pada Januari 2023.

PMGC ini sebagai kejuaraan dunia yang hendak mengikutsertakan beberapa puluh negara yang hendak berlaga di Indonesia.

“Silahkan gunakan momen ini untuk lebih memajukan bidang parekraf buat jadi pilar kebangunan perekonomian Indonesia dan sanggup buka lapangan pekerjaan dan kesempatan usaha lewat industri games,” tutup Sandiaga. (*)