7 Trik sederhana memutuskan durian berdaging tebal serta manis, antigagal

7 Trik sederhana memutuskan durian berdaging tebal serta manis, antigagal

Beritaburung.id, Jakarta – Musim panen buah durian biasanya terjadi pada Oktober sampai Desember. Fans durian tentunya tidak bisa ketinggal memburu buah satu ini. Walau cukup banyak yang terusik dengan wewangiannya, tetapi raja buah satu ini masih tetap punyai banyak fans.

Seperti buah-buah yang lain, durian juga mempunyai faedah untuk kesehatan. ikutip dari healthline.com, durian dapat turunkan resiko kanker, menahan penyakit jantung, menantang infeksi, turunkan tekanan darah, dan ada banyak kembali.

Saat musimnya datang, durian bisa secara mudah diketemukan. Tetapi, durian kadang dipasarkan secara random, hingga konsumen harus pilih dengan cara yang akurat. Meskipun kelihatan fresh dan menarik, rasa daging buah belum pasti manis dan tebal, lho.

Tapi tidak perlu cemas, karena ada beberapa cara tertentu untuk pilih buah durian yang akurat. Berikut tujuh langkah pilih durian berdaging tebal dan manis, dikutip Beritaburungdari beragam sumber, Jumat (19/11).

1. Tentukan yang bundar.

Durian

Buahnya umumnya berwujud lonjong atau bundar. Siapa kira, durian berwujud lonjong condong mempunyai daging buah yang lebih tipis, lho. Kamu dapat pilih wujud durian yang bundar, karena umumnya daging buahnya lebih masak dan tebal.

2. Dari durinya.

durian dari durinya
Pilih buah tersebut yang dagingnya manis dapat disaksikan lewat durinya, lho. Tidak cuma untuk pajangan saja, duri yang berwujud pendek dan memiliki jarak jadi tanda durian punyai rasa lebih manis dibandingkan durinya yang condong panjang dan terlampau dempet.

3. Wujud batang.

bentuk tangkai.

Buah durian biasanya dipasarkan pada kondisi tangkainya masih sisa sedikit untuk mempermudah saat ambilnya. Nach, dari tangkainya ini dapat juga jadi referensi untuk pilih buah yang akurat. Pilih bertangkai tebal karena umumnya dagingnya lebih tebal.

Juga penting untuk pilih batang yang memiliki kandungan getah, bukan batang yang telah kering. Apabila sudah kering, maknanya buah durian telah lama diambil dari pohonnya.

4. Wewangian.

aroma
Bila kamu mempunyai indra penciuman yang sensitif, kamu bisa juga pilih buah yang pas dari wewangiannya, lho. Wewangian buah yang wangi bisa saja pertanda daging buahnya manis

5. Suara buah saat diketok.

 suara buah saat diketuk

Pilih buah saat membeli bisa juga dilaksanakan dengan dengarkan suaranya saat diketok. Bila bunyinya condong berat, maknanya durian masak prima. Sebaliknya, bila suaranya seolah mempunyai rongga dalam buah, maknanya sudah tidak fresh kembali.
Di lain sisi, kamu bisa juga menentukannya dengan menggoncangkannya. Bila sedikit ada suara guncangan, itu maknanya buah telah masak karena daging buah mulai terpisah dari dinding kulit sisi dalam.

6. Berat.

Berat

Lacak punyai lacak, buah yang banyak memiliki daging buah beratnya lebih enteng, lho. Karena itu penting untuk mengusung satu-satu buah ini saat sebelum membeli. Atau, kamu bisa juga mengangsungnya, biasanya durian yang masak prima berbobot satu sampai dua kg.

7. Keadaan kulit.

 Kondisi kulit

Juga penting untuk menyaksikan keadaan kulit buah durian. Umumnya, ada buah yang telah mempunyai kulit sedikit terbuka. Nach, seharusnya tentukan dari yang kulitnya masih tertutup rapat.
Buah yang kulitnya telah terbuka rasa daging buahnya menjadi cemplang. Juga penting untuk pilih kulit yang tidak cacat. Bila kulit buah durian berlubang atau busuk, peluang daging buahnya juga busuk