Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Beritaburung – Toyota Alphard dan Vellfire sebagai MPV premium yang dipasarkan di Indonesia. Mobil boxy eksklusif itu mengarah pasar konglomerat di Indonesia. Walau sama, ke-2 nya sebetulnya tidak sama. Apa berbeda Toyota Alphard dan Toyota Vellfire?

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Ke-2 nya mirip-mirip, hingga seringkali salah menyebutkannya. Berikut ketidaksamaan di antara Toyota Alphard dan Vellfire. Exterior Alphard dan Vellfire berlainan, khususnya sisi muka, Toyota Vellfire punyai ide mobil eksklusif yang sporti. Sementara Toyota Alphard lebih ke menawan.

Ketidaksamaan paling terang kelihatan di bagian muka. Alphard gunakan grille besar, Vellfire ada ornament bilah horizontal.

Oiya, simbol di antara Alphard dan Vellfire di tempat muka berlainan. Alphard memakai simbol khusus yang berada di sisi tengah grille, dan Vellfire gunakan simbol Toyota.

Selanjutnya tempat fascia terutamanya pencahayaan dibikin berlainan. Alphard cuma mempunyai sepasang rumah lampu, sementara Vellfire dua pasang. Ini untuk menambahkan kesan-kesan sporti dari Vellfire.

Simpelnya, Alphard dan Vellfire punyai ketidaksamaan di tempat depan dimulai dari headlamp, grille, foglamp dan bemper.

Dimensi Alphard sedikit panjang dari Vellfire

Ke-2 mobil ini dibuat di atas basis yang serupa, jadi lumrah bila dimensinya kelihatan serupa. Tapi jika berbicara data teknisnya, Alphard sedikit panjang dari Vellfire lho.

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Di atas kertas Alphard punyai panjang 4.945 mm, dan Vellfire 4.935 mm atau 10 mm lebih pendek. Selebihnya ke-2 mobil ini punyai ukuran yang serupa, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm, wheelbase 3.000 mm, dan ground clearance 160 mm.

Nuansa interior yang lain dari Alphard dan Vellfire

Toyota Alphard dipasarkan dalam beberapa variasi yaitu 2.5 X, 2.5 G, dan 3.5 Q. Dan Vellfire cuma 2.5 G. Ke-2 nya sama mempunyai kabin yang lega. Keunikan sebagai MPV eksklusif pintu geser mode boxy.

Khusus variasi Alphard punyai opsi dua persamaan interior. Customer dapat pilih warna kabin hitam atau gabungan beige dan hitam. Untuk Alphard dan Vellfire ada 16 opsi warna ilumination di langit-langit. Sementara Vellfire lebih dikuasai warna hitam.

Sebagai mobil eksklusif yan harga sentuh di atas Rp 1 miliar. Kursinya ada mode captain seat untuk variasi 3.5 Q dan 2.5 G tipe.

Beberapa feature yang mendukung kenyamanan lain salah satunya steering switch, head unit 9 inch dengan feature mirroring, foldable center table, USB Port di konsol tengah, LCD monitor tengah 13 inch dan power back door.

Bedanya variasi Alphard paling tinggi 3.5 Q puya penataan alias kontrol panel di baris ke-2 yang dibarengi kontrol AC dan penghangat. Sementara Vellifire, monitor MID-nya dipertambah dialek warna merah.

Feature keselamatan yang komplet Alphard dan Vellfire

Dibuat dari pangkalan yang serupa, Alphard dan Vellfire telah diperlengkapi dengan feature Toyota Safety Sense (TSS) semenjak tahun 2020 kemarin. TSS terbagi dalam feature keamanan seperti Pre-Collision Sistem (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Adaptif Cruise Kontrol (ACC). Disamping itu, ada juga Automatic High Beam (AHB), Tire Pressure Pantauan Sistem (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Mesin Alphard dan Vellfire

Sebagai info 2.5 G dan X Toyota Vellfire dan Toyota Alphard sama memakai mesin berkubikasi 2.494 cc code 2AR-FE empat silinder segaris, 16 valve DOHC dual VVT-i. Di atas kertas, mesin itu dapat memuntahkan tenaga optimal sejumlah 180 PS @6.000 rpm di angka torsi 234 Nm @4.100 rpm. Feature tenaga dan torsi itu diteruskan lewat transmisi automatis FF-2 WD CVT.

Dan Alphard 3.5 Q memakai mesin semakin besar dengan code 2GR-FKS 3.500 cc yang dapat menyembur tenaga 300 PS di 6.200 rpm dan torsi 36,8 di 4.700 rpm. Tenaga itu diteruskan lewat 8 pemercepatan automatis.

Harga Alphard dan Vellfire

Berikut kumpulan harga Alphard dan Vellfire

  • Toyota Alphard 3.5 Q Rp 1.577.900.000
  • Toyota Alphard 2.5 G Rp 1.303.700.000
  • Toyota Alphard 2.5 X Rp 1.147.200.000
  • Toyota Vellfire Rp 1.317.400.000