5 Pemain Veteran yang Masih Tampil di EPL 2022/2023

5 Pemain Veteran yang Masih Tampil di EPL 2022/2023

Pemain Veteran English Premier League (EPL) sebagai salah satunya liga professional yang bersaing di Eropa. Tim-tim dapat sama-sama berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Seringkali beberapa club itu ditempati oleh pemain kelas dunia. Beberapa pemain teratas bahkan juga tidak semua berumur muda. Ada klub-klub yang diperkokoh oleh pemain yang telah veteran.

Ingin tahu siapa pemain veteran yang tampil di EPL 2022/2023?

1. Thiago Silva (38 tahun)

 Pemain Veteran Thiago Silva

Pemain paling tua yang tampil di kelas paling tinggi Liga Inggris pada 2022/2023 ialah Thiago Silva. Pemain belakang punya Chelsea ini genap berumur 38 tahun pada 22 September 2022.

Walau umurnya tidak muda kembali, dia sering dipercayai jaga baris pertahanan club berjulukan The Blues itu. Thiago Silva ialah type pemain yang paling tenang saat kuasai bola dan kerap memutuskan yang pas saat jaga pertahanan.

Dia dapat maju menolong serangan saat Chelsea memperoleh sepakan bebas atau sepak pojok. Pengalaman pemain dari Brasil satu ini tak perlu disangsikan kembali saat menjaga baris belakang club asal London Barat itu.

2. Cristiano Ronaldo (37 tahun)

Pemain Veteran Christiano Ronaldo
Pemain Veteran Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola terbaik di dunia. Walau umurnya telah tidak muda kembali, dia bisa berkompetisi di salah satunya liga hebat Eropa.

Pada 2022/2023, Manchester United tengah kehadiran pelatih baru. Kekuatan Ronaldo masih diperlukan oleh team.

Sekarang ini, Ronaldo berumur 37 tahun. Walau demikian, dia cukup kerap mendapatkan peluang sebagai pemain utama.

Kecepatan pemain dari Portugal ini memanglah tidak seperti dulu, tapi untuk permasalahan perasaan cetak gol tak perlu disangsikan kembali. Saat ada di team, dianya dapat menjadi tutor untuk beberapa pemain muda.

3. Lukasz Fabianski (37 tahun)

Pemain Veteran Lukasz Fabiansk
Lukasz Fabianski sebagai seorang kiper bernegara Polandia. Kisah hidupnya di Premier League tak perlu disangsikan kembali.

Dia pernah bela Arsenal dan Swansea City. Saat ini bermain untuk West Ham United.

Fabianski sebagai penjaga gawang paling tua di West Ham United musim ini. Walau demikian, dia sering dipercayai oleh David Moyes untuk menjaga gawang club berjulukan The Hammers itu.

Pemain dari Polandia ini bisa jaga fisiknya. Dia sanggup berkompetisi dengan beberapa kiper muda di club asal London itu.

4. Ashley Young (37 tahun)

Pemain Veteran Ashley Young

Asley Young ialah seorang pemain belakang bernegara Inggris. Dia belakangan ini sepakat menambahkan periode bakti 1 musim kembali bersama Aston Villa.

Umurnya kemungkinan tidak muda kembali, tapi kisah hidupnya masih diperlukan team. Apa lagi Young pernah bermain untuk beberapa team hebat Eropa, seperti Manchester United dan Inter Milan.

Dia memiliki kekuatan bertahan dan serang sama bagusnya. Tidaklah aneh dianya beberapa kali sudah main untuk Aston Villa di kelas paling tinggi Liga Inggris musim ini. Pemain dari Inggris ini bisa juga berperan sebagai tutor untuk beberapa pemain muda di Aston Villa.

5. James Milner (36 tahun)

Pemain Veteran James Milner

Pemain paling tua paling akhir ialah James Milner. Pria bernegara Inggris ini telah mencapai umur 36 tahun. Walau demikian, Milner masih jadi sisi penting dari Liverpool pada 2022/2023.

Pemain Veteran Milner sebagai pemain yang berposisi sebagai pemain tengah. Dia dapat menyalurkan bola dari baris belakang ke arah baris depan.

Milner benar-benar pintar memberi umpan yang tepat. Itu memudahkan permainan team saat di atas lapangan. Dia bisa juga ditaruh di sejumlah status.

Milner terhitung pemain yang setia bersama Liverpool. Dia telah bela club berjulukan The Reds ini semenjak 2015. Milner belakangan ini perpanjang kontraknya 1 musim kembali untuk bermain dengan club yang bertempat di Anfield ini.

Ke-5 pemain veteran di atas sebagai figur penting untuk club masing-masing. Beberapa pemain itu bisa berperan untuk club walau tidak muda kembali. Mereka menunjukkan jika umur hanya angka.

Baca Juga Yah : World Tour : Be The Sun SEVENTEEN in JAKARTA 24 September