Siapa Pemain Paling tua yang Cetak Gol di Piala Dunia FIFA?

Siapa Pemain Paling tua yang Cetak Gol di Piala Dunia FIFA?

Beritaburung – Bermain di Piala Dunia ialah pucuk profesi pemain sepak bola mana saja, tapi kadang beberapa pemain diakhir perjalananlah yang membuat narasi terbaik.

Piala Dunia Qatar bisa menjadi salah satu dengan jadi yang pertama kali dalam riwayat 92 tahun kompetisi yang diselenggarakan selama musim dingin.


Piala DUnia FIFA
Tahun ini menyaksikan veteran Kanada menggenggam gelar pemain paling tua yang tidak diharapkan dalam persaingan.

Tetapi gol dari pemain berumur 39 tahun itu cuma akan membuat capai nomor dua dalam perincian pembuat gol paling banyak selama hidup kompetisi.

Hat-trick untuk siapa saja yang berumur di atas 33 tahun dan 130 hari akan pecahkan rekor yang dibikin oleh Cristiano Ronaldo sepanjang Piala Dunia Rusia 2018 saat Portugal bermain seri 3-3 dengan Spanyol.

Siapa pembuat gol paling tua di Piala Dunia FIFA?

FIFA

Tiga pemain sudah cetak gol pada umur 37 tahun, yang paling muda ialah Felipe Baloy dari Panama yang pada umur 37 tahun 120 hari jadi pembuat gol dalam kekalahan 6-1 mereka dari Inggris pada 2018.

Gunnar Gren dari Swedia dan Cuauhtémoc Blanco dari Meksiko masing-masing finish ke-2 dan ke-3 , namun tetap 5 tahun lebih muda dari pemilik rekor sekarang ini.

Tetapi tidak lain ialah legenda Kamerun Roger Milla yang memiliki gelar prestise jadi orang paling tua yang cetak gol di laga Piala Dunia FIFA.

Dengan 42 tahun dan 39 hari di bawah ikat pinggangnya, Milla cetak gol selingan menantang Rusia dalam kekalahan 6-1 sepanjang set group, pecahkan rekornya sendiri yang sudah ia bikin 4 tahun awalnya di Italia 1990.

Milla bukan salah satu pemain yang pecahkan rekor hari itu, karena penyerang Rusia Omeg Salenko jadi pemain pertama dan salah satu yang cetak 5 gol pada sebuah laga Piala Dunia.

Walau menggenggam rekor pembuat gol paling tua, Milla kalah atas penjaga gawang Mesir Essam El-Hadary pada 2018 sebagai pemain paling tua yang tampil di laga Piala Dunia FIFA yang menempati posisi teratas daftar itu pada umur 45 tahun.