Pantai Samas Jogja: Lokasi, Harga Ticket, dan Panduan Rekreasi

Pantai Samas Jogja: Lokasi, Harga Ticket, dan Panduan Rekreasi

Beritaburung – Akhir pekan ini kali ingin ke mana? Bila ada gagasan liburan di Yogyakarta, Pantai Sa mas bisa saja referensi yang akurat. Pantai ini punyai lanscape air kebiruan dan pasir pantai yang bersih dan menarik.

Pantai Samas juga pas jadi spot healing saat kamu capek. Ditambah, tempat rekreasi pantai Yogyakarta ini sejuk dan condong sepi .

Maka, nantikan apalagi, tiba ke Pantai Samas, yok! Tetapi, sebelumnya, baca pembahasan komplet berikut, ya.

Lokasi Pantai Samas

Tujuan Pantai S amas berada di Jalan Sa mas, Dodogan, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta. Pantai ini cuma memiliki jarak 30 km dari pusat perkotaan sama waktu menempuh 1 jam perjalanan.

Jalur ke Pantai Sam as termasuk mulus. Pelancong dapat memakai kendaraan individu untuk sampai ke situ. Tetapi, seharusnya turuti instruksi Google Maps supaya bisa lebih cepat sampai dan tidak salah jalan.

Lokasi Pantai Samas

Jam operasional dan harga ticket Pantai Samas

 Jam operasional
Keelokan Pantai Sa mas dapat dicicipi tiap hari sepanjang 24 jam. Karena tidak ada batas waktu, kamu bisa bermain air sampai nikmati sunset dengan senang. Waktu terbaik untuk tiba ke Pantai Samas adalah jam 08.00 WIB saat musim kemarau.

Selainnya cantik, biaya masuk Pantai Sa mas tidak kuras kantong, lho! Pelancong perlu bayar Rp4 ribu saja. Sementara, ongkos parkirnya hanya Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu buat mobil.

BACA JUGA : 5-tujuan-rekreasi-air-di-bantul-yogyakarta

Spot rekreasi di Pantai Samas

Spot Wisata di Pantai Samas
Berlainan dengan pantai lainnya, ada spot rekreasi di Pantai Sa mas yang memikat buat ditelusuri. Berikut daftar spot rekreasi hebat di Pantai Sa mas:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Musala
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Taman bunga matahari
  • Pelestarian Penyu
  • Rekreasi Alam Pengklik Samas
  • Mercusuar Patehan
  • Panduan bertandang ke Pantai Sa mas

Saat sebelum OTW ke Pantai Sa mas, kamu harus ketahui beberapa panduan wisatanya. Berikut panduan selengkapnya yang penting jadi perhatian:

Waktu terbaik untuk tiba ke Pantai Samas yaitu sore atau pagi hari saat musim kemarau
Tempat ini recommended buat healing karena tidak seramai pantai secara umum
Daya tarik sunset-nya benar-benar elok, hingga pas dijadikan latar photo
Janganlah lupa bawa camera untuk mendokumentasikan tiap peristiwa
Teruslah siaga ada ombak besar yang dapat tiba setiap saat.
Untuk travel hunters, PantaiSamas recommended untuk dieksplor. Pasir hitam eksotik dan nuansa sejuknya, buat suasana hati bagus. Tetapi, tidak cuma Pantai Sam as saja yang punyai pemandangan cantik, ada banyak rekomendasi tujuan rekreasi lain di Beritaburung yang dapat kamu datangi.