BMW Persiapkan Rp 26 Triliun untuk Produksi Enam Mobil Listrik Baru

BMW Persiapkan Rp 26 Triliun untuk Produksi Enam Mobil Listrik Baru

Beritaburung – BMW umumkan akan menginvestasikan dana sejumlah 1,7 miliar USD atau sekitaran Rp 26 triliun untuk meluaskan operasinya di Amerika, persisnya Spartanburg, Carolina Selatan.

Tidak itu saja, menariknya B MW akan menyiapkan produksi minimal enam kendaraan listrik baru di pabrik itu.

Diambil dari , Kamis (20/10/2022), B M W akan menginvestasikan sejumlah 1 milar USD untuk menyiapkan sarana manufacturing kendaraan listrik terkini BMW di fragmen SUV. Sementara dana sebesar 700 juta USD akan dipakai untuk membuat pusat perakitan battery baru di dekat Woodruff, Carolina Selatan.

“Ini ialah cara yang penting untuk Plant Spartanburg karena kami meneruskan peninggalan kami dalam menghasilkan kendaraan berkualitas tinggi, dan membuat keberhasilan sepanjang 30 tahun akhir,” kata Robert Engelhorn, Presiden dan CEO, BMW Manufaktur Co.

Sarana dengan luas 92.903 mtr. persegi itu nanti akan dioperasionalkan oleh 300 pegawai baru, yang hendak menghasilkan battery silinder BMW angkatan selanjutnya.

bmw

BMW XM

 BMW XM

Adapun untuk battery baru yang hendak dibuat di-claim akan mendapatkan kenaikan kepadatan energi sejumlah 20 %, tingkatkan kecepatan pengisian sampai 30 %, dan tingkatkan capaian sampai 30 %.

Battery yang hendak dibuat sebagai kerja sama dengan Envision AESC, yang dilukiskan BM W sebagai partner penting dalam gagasannya untuk perkuat rantai suplai regional. Produksi battery, dalam pada itu, akan memerlukan emisi 60 % semakin sedikit , karena pemakaian lithium, kobalt, dan nikel daur ulangi.

Sebagai info, pabrik paling besar BM W, Spartanburg, ialah tempat mayoritas SUV BM W dibuat dan jadi rumah untuk beberapa mode X, hingga tidaklah aneh bila pabrik ini dikenali dengan ‘Rumah X’.