Gabungan Tatum-Brown antara Celtics menangkan game pembuka atas Sixers

Gabungan Tatum-Brown antara Celtics menangkan game pembuka atas Sixers

Beritaburung – Jayson Tatum dan Jaylen Brown sama memboyong 35 point untuk mengantar Boston Celtics memenangkan game pertanda dibukanya musim reguler NBA 2022-23 dengan menangani Philadelphia 76ers 126-117 di TD Garden, Massachusetts, Selasa waktu di tempat (Rabu WIB).

Tatum lengkapi catatannya jadi dwiganda melalui 12 rebound, yang kesemuaannya dia amankan pada kondisi bertahan alias defensive rebound, begitu catatan situs sah NBA.

Perekrutan baru Malcolm Brogdon mengidentifikasi kiprah resminya bersama Celtics dengan catatan 16 point dari kursi cadangan, Grant Williams menambah 15 point, dan Marcus Smart lengkapi melalui 14 point dan tujuh assist.

Celtics

Di tim Sixers ada pemain yang capai perolehan 35 point yaitu James Harden, yang menambahnya dengan 8 rebound dan tujuh assist.

Joel Embiid mengantongi dwiganda melalui 26 point dan 15 rebound, Tyrese Maxey mendapat 21 point, dan Tobias Harris cetak 18 point.

Kontributor beberapa pemain pengganti menjadi satu diantara pembanding untuk ke-2 team, di mana Celtics mendapat 34 point dan Sixers cuma memperoleh 11 point saja.

Saat sebelum laga diawali, Celtic lakukan acara penghormatan untuk almarhum Bill Russell yang berpulang pada 31 Juli kemarin. Russell sebagai pemain yang tembus Hall of Fame sesudah menolong Celtics raih 11 titel juara NBA di dalam 13 tahun profesinya.

Sesudah Celtic buka laga dengan memberikan keyakinan dan pimpin 9-2 melalui layup Tatum, Sixers bangun sampai merampas keunggulan 25-17 atas tuan-rumah melalui layup Harden saat sebelum kuarter pertama ditutup dengan score 29-24 untuk team tamu.

Tripoin Brown kira-kira empat menit masuk kuarter ke-2 bawa Celtics merampas keunggulan kembali pada posisi 38-35, saat sebelum ke-2 team 3x berganti-gantian pimpin sampai paruh pertama laga usai dengan score seimbang 63-63 sesudah Smart mengonversi dua peluang lemparan bebas.

Embiid melepaskan jump shot di awal kuarter ke-3 untuk membikin Sixers pimpin 66-63, tetapi terakhir itu jadi terakhir kali mereka rasakan keunggulan.

Sebuah tripoin dari Tatum bawa Celtic menjauh 90-78 atas Sixers pada tersisa waktu tiga menit 49 kuarter ke-3 , saat sebelum masa itu ditutup dengan score 98-88.

Marjin 10 point membuat Celtic cukup optimis dan bebas masuk kuarter pemungkas untuk tutup laga dengan kemenangan 126-117 atas Sixers.

Pada laga seterusnya, Sixers akan melayani Milwaukee Bucks di Wells Fargo Center pada Kamis (20/10) waktu di tempat (Jumat WIB), dan Celtics baru melantai kembali satu hari berlalu di basis Miami Heat, FTX Tempat.