Sering Tidak Diakui, Mandi Sesudah Makanan Punyai Imbas Berikut Ini

Sering Tidak Diakui, Mandi Sesudah Makanan Punyai Imbas Berikut Ini

Beritaburung.id – Sejauh ini kita kerap menganggap jika mandi dan makan sebagai kegiatan yang tidak mempunyai dampak keduanya. Tetapi, tanpa kita ketahui, rupanya ke-2 nya mempunyai dampak khususnya saat kamu mandi sesudah makan.

Dikutip dari Livestrong, mandi air panas sesudah makan rupanya dapat mengakibatkan kram dan masalah pencernaan. Ini dapat muncul karena suhu dari air mandi kita benar-benar mempengaruhi saluran darah pada tubuh.

“Di saat kamu makan, temperatur badan sedikit bertambah karena darah mengarah ke organ pencernaan,” jelas Peyton Berookim, MD, dari Gastroenterology Institute of Southern California.

“Ini menolong badan mengolah makanan secara tepat, membuat badan jadi nyaman dan tenang,” tambahnya.

Mandi atau merendam air hangat sesudah makan dapat membuat temperatur badan jadi bertambah dan pada akhirnya menghindari darah dari organ pencernaan.

“Mandi air hangat sesudah makan berdasar teori dapat mengganti arah darah jadi menjauhi perut dan mengganggu proses pencernaan sampai mengakibatkan kram saat perut tidak mendapat cukup saluran darah yang diperlukan,” jelas Elena Ivanina, DO, MPH, gasentrologis.

Imbas Mandi Air Dingin sesudah Makan

Mandi air dingin, rupanya mempunyai imbas yang berbeda jauh dibandingkan mandi air panas sesudah makan.

Mandi Sesudah Makan

“Kebalikannya, mandi air dingin dapat turunkan suhu badan dan tidak mengganti saluran darah menjauhi organ pencernaan,” jelas dr. Berookim.

“Mandi air dingin dapat percepat metabolisme badan dan kemungkinan menolong badan membakar semakin banyak lemak dari makanan yang baru kamu konsumsi,” tambahnya.

Walaupun demikian, tidak disarakan untuk langsung mandi sesudah kamu barusan makan. Dianjurkan untuk menanti minimal 20 sampai 30 menit saat sebelum mandi.

Disamping itu, lebih dianjurkan untuk mandi lebih dulu saat sebelum makan supaya tidak tampil beberapa imbas untuk badan. Jauhi mandi pada malam hari sesudah makan sebab bisa memunculkan imbas sama seperti yang disebut sebelumnya.