Piala Asia 2023: AFC Mencoret Indonesia dari Daftar Tuan Rumah

Piala Asia 2023: AFC Mencoret Indonesia dari Daftar Tuan Rumah

Beritaburung – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menjelaskan mempunyai dua kompetitor kuat menjadi tuan-rumah Piala Asia 2023. Dari 2 calon itu, nama Indonesia tidak masuk ke kompetisi pasar.

AFC memilih untuk mencoret Indonesia dari penawarannya jadi tuan-rumah Piala Asia 2023. Kejelasan keluarnya Indonesia itu dikatakan Sekjen AFC atau Sekjen Datuk Windsor Paul John.

Ia menjelaskan keputusan penyelenggaraan Piala Asia 2023 akan diulas oleh anggota komite eksekutif AFC, atau pada tatap muka Exco, dan ditetapkan lewat pengambilan suara. Windsor menjelaskan Qatar dan Korea Selatan selama ini bisa lolos jadi tuan-rumah Piala Asia 2023. “Kami belum putuskan. Semuanya akan ditetapkan pada sesion Senin depan,” kata Windsor Pole.

AFC

“Kemungkinan sore kelak mereka akan membuat pengakuan mengenai negara mana yang hendak diputuskan sebagai tuan-rumah (Piala Asia 2023). Windsor menjelaskan Piala Asia 2023 akan berjalan pada Januari 2024, bukan tahun depannya. Dipastikan. Windsor menjelaskan, “Bila Korea Selatan diputuskan, itu akan diselenggarakan pada Juli 2023 karena cuaca waktu itu tidak begitu dingin atau terlampau panas, pas untuk Olimpiade.” , Piala Asia 2023 akan diselenggarakan pada Januari 2024 karena cuaca waktu itu tidak panas.”

Piala Asia 2023 akan diselenggarakan di Cina. Tetapi, karena China masih berusaha dengan wabah Covid-19, dia sudah memilih untuk mundur selaku tuan-rumah.

Pada akhirnya, AFC terbuka untuk negara yang lain ingin berperan serta dalam lotere dengan syarat berlainan. Satu diantaranya, tim nasional negara tersebut maju ke final Piala Asia 2023. Indonesia adalah negara yang berusaha untuk berperan serta dalam lotere. Masalahnya di bawah bimbingan Shin Taeyeon, Tim nasional Indonesia sukses amankan satu tempat di final Piala Asia 2023.