5 Club Eropa yang Dipunyai City Football Grups

5 Club Eropa yang Dipunyai City Football Grups

Beritaburung – City Football Grup sebuah perusahaan besar dari Uni Emirat yang paling aktif melakukan investasi di dunia sepak bola. Perusahaan ini dibangun oleh Mansour bin Zayed yang dikenali pemilik dari Manchester City.

Kenyataannya, City Football Grup mempunyai 12 team yang menyebar di penjuru dunia yang 5 salah satunya ada di Eropa. Terhitung Manchester City, berikut lima team Eropa yang dipunyai City Football Grup.

1. Girona

Girona

Nama yang pertama kali dalam daftar ini ialah Girona FC. Team asal Katalunya ini diakusisi oleh City Football Grup pada 23 Agustus 2017 saat club ini baru promo ke kelas paling tinggi LaLiga 2017/2018. Sekarang ini Girona sudah tampil di LaLiga Primera.

Keseluruhannya, City Football Grup mempunyai 47 % saham di Girona. Dalam pada itu, bekasnya dipunyai oleh Marcelo Claure sejumlah 35 %, Girona Football Grup sejumlah 16 %, dan kepemilikian dari faksi lain sejumlah 2 %.

2. ESTAC Troyes

ESTAC TROYES
Persisnya pada 3 September 2020, ESTAC Troyes diambil oleh Manchester City secara penuh. Saat diambil oleh City Football Grup, ESTAC Troyes masih bertanding di Ligue 2 Prancis. Tidak berjalan lama, Troyes alami perkembangan.

Masalahnya di akhir musim itu Troyes sukses jadi juara Ligue 2 dan promo ke Ligue 1. Sekarang ini, mereka masih bertanding di Ligue 1. Sebagai salah satunya club City Football Grup, Troyes cukup kerap memperoleh kontribusi pemain dari club City Football Grup lain.

3. Manchester City

 Manchester City
Tidak lagi jadi rahasia jika Manchester City sebagai club terbaik dan paling maju yang dipunyai City Football Grup. Club asal kota Manchester, Inggris, ini jadi club pertama kali yang diambil oleh City Football Grup,

Di bawah instruksi Sheikh Mansour semenjak 2008, Manchester City menjelma sebagai team besar yang kuat. Pemain bintang dan titel juara kelihatannya lumayan gampang dipunyai oleh Manchester City sekarang ini.

4. Lommel SK

Lommel SK

City Football Grup menanam sahamnya di club asal Belgia, Lommel SK. Club ERopa ini terhitung masih muda karena baru berdiri pada 2003. Tujuh belas tahun selanjutnya atau persisnya pada 11 Mei 2020, Lommel SK pada akhirnya dipunyai City Football Grup.

Walau belum bergerak dari kelas ke-2 Liga Belgia semenjak diambil, Lommel SK cukup tertolong dengan jadi sisi dari City Football Grup. Masalahnya jejeran pemain dari klub-klub City Football Grup dapat didapat Lommel SK secara mudah.

5. Palermo

Club Eropa

Palermo jadi club terkini yang diambil oleh City Football Grup. Club Eropa asal Italia ini sah jadi sisi dari City Football Grup pada 4 Juli 2022. Keseluruhan 80 % saham Palermo dipunyai oleh perusahaan asal Uni Emirat Arab ini.

Dalam pada itu, 20 % yang lain masih dipunyai oleh Hera Hora S.r.l. Palermo bukan team asal-asalan yang baru ada ke atas. Masalahnya Palermo yang sekarang bertanding di Serie B pernah mempunyai beberapa pemain bintang berkualitas.

Manchester City jadi club induk dan paling besar yang sekarang ini dipunyai oleh City Football Grup. Selainnya ke-5 club Eropa ini, City Football Grup jadi pemilik dari Klub Bolivar, New York City FC, Sinchuan Jiuniu, Mumbai City FC, Montevideo Torque, Melbourne City FC, dan Yokohama F. Marinos.