5 Keuntungan Simpan Data di Service Penyimpanan Online Google

5 Keuntungan Simpan Data di Service Penyimpanan Online Google

Beritaburung – Media penyimpanan online semakin disukai dan semakin tumbuh subur di pasar. Selainnya aman, media penyimpanan online dipandang ringkas dan gampang dijangkau oleh account pemakai dimanapun. Bahkan juga, pemakaian media online untuk simpan data semakin disukai, bukannya cuma tergantung pada piranti keras, seperti hard disk, kartu memory, SSD, dan lain-lain.

Nach, Google sediakan service ini. Tentu saja kamu juga tentu memakai Google Drive dan Google Photos, kan? Ke-2 nya digunakan untuk simpan beragam jenis data, seperti photo, video, document, program, dan sebagainya. Well, berikut sejumlah keuntungan simpan data di layanan online Google.

1. Relatif semakin aman dibanding piranti fisik

Tidak seluruhnya piranti electronic, terhitung computer dan HP, selalu tersambung dengan internet. Disini pemakaian kartu memory diperlukan. Tentu saja ini bisa dijangkau tanpa perlu koneksi internet. Tetapi, piranti keras mempunyai kebatasan serta lebih gampang hancur bila dibanding dengan media penyimpanan online.

Bahkan juga, tidak tutup peluang beberapa hal tidak tersangka terjadi, misalkan kartu memory lenyap, diculik, dan alami korup atau kerusakan tetap . Maka, tidak ada kelirunya bila kamu simpan beragam data di Google Drive atau Google Photos. Beberapa data itu cuma dapat dijangkau oleh account punyamu sendiri yang tentu saja diperlengkapi password dan klarifikasi dua cara.

2. Harga abonemen yang dapat dijangkau

Online Google
Dikutip situs sah online Google, harga dari paket penyimpanan online yang mereka siapkan cukup dapat dijangkau di kantong. Misalnya, paket 100 GB /bulan cuma dikenai ongkos service sejumlah Rp26.900. Ada pula paket sejumlah 200 GB yang dikenai ongkos Rp43 ribu. Ukuran standard ini telah lebih dari cukup buat memuat beberapa data yang berada di HP.

Masih tidak cukup? Tentukan saja paket premium 2 TB dengan ongkos berlangganan sejumlah Rp135 ribu /bulan. Adapun, jika ingin gratis, kamu bisa memakai service dasar Google sejumlah 15 GB. Well, langkah penyimpanan online jenis ini jadi opsi khusus jika kamu memprioritaskan factor keamanan dan keringanan dalam soal akses.

3. Ada password dan klarifikasi dua cara

Password
Hard disk, kartu memory, SSD, dan flash drive bisa digembok agar semakin aman. Sayang, piranti keras gampang sekali dijebol dan dibajak karena tidak ada implementasi klarifikasi dua cara. Bahkan juga, tidak tutup peluang gempuran virus atau malware bisa mengambil semua beberapa data penting yang berada di kartu memorimu.

Menurut ahli keamanan cyber, mekanisme klarifikasi dua cara penting untuk jaga beberapa data didalamnya masih tetap aman, seperti dicatat dalam Tech Radar. Mekanisme ini benar-benar susah untuk ditembus karena ada enkripsi sekalian keamanan double di account kita . Maka, bila ada faksi yang lain usaha masuk ke account kita, Google akan mengirim ijin akses ke kita.

4. Bisa dijangkau dimanapun serta kapan pun

Smartphone
Sudah pasti Google Drive dan Google Photos dapat dijangkau kapan pun dan dimanapun. Sepanjang tersambung dengan koneksi internet, kita dapat mengaksesnya dengan piranti komputasi apa saja, seperti PC, netbook, tablet, HP, bahkan juga di piranti yang lain bukan punya kita.

Namun, kamu harus hapus history password bila memakai computer umum. Ini penting supaya tidak ada orang yang lain tahu password atau sandi pribadimu. Nach, ini tentu saja berlainan saat kita simpan data di hard disk atau kartu memory. Piranti fisik atau hardware belum juga dipandang ringkas karena pemakai harus membawa ke mana saja.

5. Resiko yang paling kecil untuk kehilangan data

Google
Terkecuali ada satu kelompok hacker brilian yang ngotot mengganti dan menjebol mekanisme keamanan online Google, semua data yang kamu taruh di Google Drive dan Google Photos masih dipandang benar-benar aman. Dalam situs Google Data Centers, team keamanan cyber dari perusahaan Google sudah bekerja 24 jam setiap hari sepanjang terus-terusan untuk pastikan semua data pemakai masih tetap aman.

Beberapa ahli digital juga mengatakan jika benar-benar kemungkinan kecil untuk peretas untuk lakukan perampokan data di account Google, terkecuali bila kita (pemilik account) lupa memberi password dan ijin akses untuk seseorang. Beberapa data di online Google kurang dengan resiko penghilangan data, terkecuali bila kita yang melakukan.

Nach, sampai di sini kamu sudah mengetahui beragam argumen mengapa kita harus simpan data lewat cara online di Google Drive dan Google Photos. So, mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan info yang diperlukan, ya.