7 Dunia di Game Ini Ternyata Terinspirasi dari Lokasi Nyata

7 Dunia di Game Ini Ternyata Terinspirasi dari Lokasi Nyata

Beritaburung – Untuk sebuah games dengan topik fantasi, diperlukan dunia yang betul-betul dapat dipercayai. Ini bukan hanya diperlukan supaya bisa mengundang perhatian pemain saja, tetapi untuk peningkatan narasi dari watak games tersebut.

Salah satunya langkah terbaik sekalian yang tersering diaplikasikan – baik di buku, film atau video games – dengan membuat dunia berdasar tempat atau lokasi yang ada dunia riil, sebagai ide untuk design, kultur atau mode bangunan dari dunianya.

Baik tanpa perlu lama-lama kembali, berikut 7 dunia fantasi pada games yang rupanya di inspirasi dari dunia riil.

1. Bloodborne/Yharnam – Praha/Republik Ceko

Dunia di Game
Design tingkat dan art-style unik yang ditampilkan oleh Bloodborne, membuat menjadi satu diantara dengan design terumit di angkatan sekarang ini. Ada beberapa ide yang diambil dari kreasi seram gothic seperti Dracula kreasi Bram Stoker dan banyak.

Namun, Dunia di Game pada kenyataannya, mayoritas arsitektur di dunia Bloodborne yakni Yharnam, di inspirasi dari kota Praha. The Great Bridge misalnya yang paling serupa dengan Charles Bridge di ibu-kota Republik Ceko itu. Bukan hanya hanya itu, design Astral Clocktower share keserupaan dengan Astronomical Clock di Praha.

2. Final Fantasy XV/Altissia – Venesia/Italia

Final Fantasy XV Altissia

Final Fantasy XV jadi games yang cukup dinilai oleh beberapa fans, khususnya karena ide dunia terbukanya yang luas, yang tinggalkan banyak tempat kosong. Walau demikian, FFXV realitanya masih mempunyai tempat yang direncanakan dengan benar-benar cantik.

Satu diantaranya ialah Altissia, yang diverifikasi oleh Square Enix sebagai developer pada Final Fantasy XV Ultimate Guide, di inspirasi dari kota Venesia di Italia. Dimulai dari bangunan yang teratur rapi disekitaran sungai sampai rekreasi dengan perahu gondola, Altissia punyai segalanya yang ditawari oleh Venesia.

3. The Bard’s Tale IV/Skara Brae – Dusun Prasejarah Skotlandia

The Bard's
Di-launching untuk PC di tahun 2018 dengan versus director’s cut ikuti satu tahun sesudahnya untuk Playstation 4 dan Xbox One, The Bard’s Tale IV sebagai sekuel untuk seri RPG dungeon-crawling yang diawali di tahun 1985. Kota pada seri Bard’s Tale dikenali sebagai Skara Brae, yang sempat ada di seri RPG classic – Ultima.

Skara Brae pada intinya didasari pada dusun prasejarah di Skotlandia yang berada di Kepulauan Orkney. Dusun Neolitikum itu sudah berumur 3180 SM sampai 2500 SM yang maknanya, lebih tua dari Piramida Mesir dan Stonehenge di Inggris.

4. Final Fantasy XV/Insomnia – Shinjuku/Jepang


Final Fantasy XV.

Final Fantasy XV sebagai games JRPG fantasi yang dunianya berasa seperti ‘bumi alternative’. Selainnya Altissia yang di inspirasi dari salah satunya tujuan rekreasi favorite – Venesia, FFXV masih mempunyai lain tempat yang didasari pada tempat di dunia riil.

Kota Insomnia yang tampil di film CGI Kingsglaive: Final Fantasy XV, ambil banyak ide dari wilayah Shinjuku di Tokyo, Jepang. Salah satunya bukti yang paling terang ialah keserupaan yang besar sekali antara Citadel dengan Gedung Pemerintahan Metropoliton Tokyo.

5. Dark Souls/Anor Londo – Il Duomo/Italia

Dark SOul Fandom
Diperkembangkan oleh developer yang serupa yakni FromSoftware, tidaklah aneh jika seri Dark Souls share banyak keserupaan dengan Bloodborne dalam soal kesukaran design arsitektur bangunan. Salah satunya yang paling menonjol dan dikerjakan dengan bagus ialah Anor Londo yang ada di Dark Souls dan Dark Souls III.

Tingkat detil dalam bentuknya termasuk hebat dan performanya di inspirasi dari Katedral Il Duomo yang berada di Milan, Italia. Inisiator Dark Souls – Hidetaki Miyazaki mengonfirmasi ini pada buku petunjuk Dark Souls: Desain Works.

6. Final Fantasy VII/Gold Sausr dan Cosmo Canyon – Nevada/Amerika Serikat

Final Fantasy Fandom
Gold Sausr pada Final Fantasy VII sebagai tempat yang tampilkan banyak selingan dan permainan untuk warga Gaia. Walau ada elemen Disney World dengan pemakaian warna yang cantik pada malam hari, Gold Sausr kenyataannya didasari pada Las Vegas, Nevada.

Bukan hanya Gold Sausr saja, rumah Red XIII yakni Cosmo Canyon, di inspirasi oleh lain tempat yang ada juga di Nevada. Secara visual, Cosmo Canyon seperti terlihat Red Rock Canyon yang ada di samping barat Vegas. Memikat buat menyaksikan bagaimana wujud ‘lebih detil’ dari 2 tempat itu di FFVII Remake yang hendak selekasnya di-launching.

7. The Witcher 3: Blood and Wine/Beauclair Palace – Kastil Neuschwanstein/Jerman

Wicher Fandom
Seri The Witcher dikenali karena ambil banyak ide lokasi yang ada juga di dunia riil. Itu bahkan juga lebih terang dalam The Witcher 3 dengan beragam kota dan lokasi iconicnya, tetapi pengembangan Blood and Wine, dapat disebut jadi yang terindah.

Blood and Wine berdasar di Toussaint yang visual, banyak ambil dampak budaya dari daerah Mediterania Prancis dan Italia. Beauclair Palace sebagai salah satunya landmark di Toussaint yang rupanya, mempunyai beberapa keserupaan arsitektur dengan Kastil Neuschwanstein di Jerman.

Demikianlah sedikit informasi menarik berkenaan dunia fantasi pada games yang rupanya di inspirasi dari dunia riil. Bila kamu berpeluang berkunjung salah satunya tempat di atas, yang mana paling ingin kamu datangi?