5 Pemain yang Mendapatkan Spotlight di Group C Piala Dunia 2022

5 Pemain yang Mendapatkan Spotlight di Group C Piala Dunia 2022

Beritaburung – Argentina dan Polandia jadi dua team yang pastikan maju ke babak luruh Piala Dunia 2022 Qatar untuk sebagai wakil Group C. Kejelasan itu didapatkan sesudah Meksiko cuma meraih kemenangan dengan score 2-1 atas Arab Saudi.

Di lain sisi, Argentina meraih kemenangan dengan score 2-0 atas Polandia. Ke-2 hasil itu membuat mereka jadi juara group. Dan, Polandia bisa lolos dengan penghitungan gol yang semakin banyak dibanding Meksiko yang menang pada pertandingan paling akhir.

Group C Piala Dunia 2022 memang jalan benar-benar hebat. Ada beberapa surprise yang menghasilkan sorotan untuk beberapa pemain.

Berikut pemain yang mendapatkan spotlight di Group C Piala Dunia 2022!

1. Salem Al-Dawsari

Salem Al-Dawsari jadi figur yang paling mencolok daripada pemain Arab Saudi lain di Piala Dunia 2022. Pemain sayap berumur 31 tahun ini sanggup cetak dua gol dari 3 laga yang ditempuh Arab Saudi.

Sekitar 1 dari dua gol yang diciptakan Salem Al-Dawsari jadi perhatian. Karena, golnya ke gawang Argentina membuat Arab Saudi menang mengagetkan di pertandingan pembuka Group C. Di lain sisi, Salem Al-Dawsari tidak berhasil menyelesaikan penalti saat Arab Saudi hadapi Polandia di laga ke-2 .

2. Wojciech Szczesny

Wojciech
Sebagai penjaga gawang khusus di team besar sekelas Juventus, Wojciech Szczesny pasti benar-benar dihandalkan Tim nasional Polandia. Penjaga gawang berumur 32 tahun ini dapat dikatakan sebagai salah satunya aspek terpenting lolosnya Polandia ke babak luruh.

Masalahnya Szczesny sukses meredam dua sepakan penalti sepanjang ajang laga Group C Piala Dunia 2022. Dia pertama kalinya menepiskan sepakan penalti Salem Al-Dawsari saat bertemu dengan Arab Saudi. Dan, pada pengamanan ke-2 nya, dia sukses menepiskan sepakan Lionel Messi dari Argentina.

3. Robert Lewandowski


Robert lewandowski

Robert Lewandowski sudah jadi perhatian saat sebelum Piala Dunia 2022. Ini cukup berargumen karena dia mempunyai rekor yang cukup jelek di Piala Dunia, yaitu tidak pernah cetak gol di kompetisi ini.

Walau sebenarnya, bila menyaksikan performnya di club, Lewandowski sebagai striker yang paling tajam dan ditakutkan. Baru pada Piala Dunia 2022, dia dapat cetak gol saat Polandia hadapi Arab Saudi. Hal itu yang membuat Lewandowski memperoleh sorotan.

4. Lionel Messi

Lionel Messi
Piala Dunia 2022 menjadi Piala Dunia paling akhir untuk Lionel Messi. Hal tersebut yang membuat dan Tim nasional Argentina memperoleh sorotan besar sepanjang Piala Dunia 2022.

Beberapa orang yakini bila Piala Dunia 2022 akan dimenangkan Messi dan menjadi perpisahan yang manis untuk si superstar. Bila menyaksikan performnya pada babak group, sorotan itu benar-benar patut didapatkannya.

5. Guillermo Ochoa

Spotlight di Group C
Tidak lagi rahasia bila Guillermo Ochoa sebagai penjaga gawang yang selalu tampil oke di Piala Dunia. Hal itu cukup memusingkan banyak faksi, karena Ochoa tidak terlampau berkilau di tingkat club.

Pada Piala Dunia 2022, si penjaga gawang selamatkan gawang Meksiko dari sepakan penalti Robert Lewandowski. Kejadian itu cukup memberikan keyakinan banyak faksi bila penjaga gawang asal Klub America ini memang datang empat tahun sekali.

Lepas dari beberapa nama yang sebenarnya tampil lumayan baik, ke-5 nama ini pantas memperoleh animo lebih. Perform, nama besar, dan kejadian unik sepanjang berjalannya laga Group C Piala Dunia 2022 membuat mereka mendapatkan spotlight.