Keamanan Data Jadi Fokus Khusus Basis Permodalan Digital

Keamanan Data Jadi Fokus Khusus Basis Permodalan Digital

Beritaburung – KEAMANAN data dan pengalaman pemakai sebagai target utama untuk menjaga integritas basis permodalan digital. Keamanan data perlu diperkokoh lewat beragam pengaturan keamanan yang ideal secara periodik dengan lakukan limitasi akses dan pelindungan berlapis pada data.

Basis permodalan digital Modalku sekarang coba perkuat keamanan data beberapa pemakainya. Selainnya lakukan pengaturan keamanan, Modalku mendatangkan produk dan servis serba digital dengan bermacam pengembangan dan tehnologi untuk memudahkan transaksi bisnis pemakai.

 Keamanan Data
“Di tengah-tengah zaman digital yang makin mengalami perkembangan, kami konsentrasi untuk tingkatkan pengalaman dan kenyamanan pemakai dari beragam faktor, baik dari segi pemberi dana atau yang menerima dana,” tutur Co-Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya.

Berdasar data yang dipublikasi Tubuh Cyber dan Kode Negara (BSSN), kasus siber attack paling tinggi tahun 2022 terjadi di bulan Januari, yaitu sebesar lebih dari 272 juta gempuran. Di tahun 2021, berdasar survey World Economic Komunitas berkaitan Global Cybersecurity Outlook 2022, sekitar 22,4 % siber attack terjadi pada industri keuangan.

Menyikapi hal itu, Modalku mempunyai tiga faktor yang berperanan dalam jaga keamanan data, diantaranya sumber daya manusia, proses, dan tehnologi.

Team intern yang terbiasa dalam jaga keamanan data, mekanisme dan infrastruktur, perkuat mekanisme keamanan data lewat management akses. Semua pegawai terima training secara periodik untuk menghindar siber attack seperti phising atau scam.

Data

Disamping itu, Modalku mendidik beberapa pemakai berkenaan penyelamatan data dan langkah lakukan transaksi bisnis yang aman lewat beragam basis intern, terhitung sosial media. Ada implementasi mekanisme keamanan, diantaranya implikasi two faktor authentication di semua basis intern, penilaian intern pada basis atau supplier baru, dan pengecekan intern periodik untuk semua mekanisme dan akses yang dipakai.

Modalku selalu lakukan peningkatan tehnologi keamanan dengan mengimplementasikan beberapa standard keamanan untuk meminimalkan resiko kebocoran data dengan menahan, mengetahui, dan memantau siber attack, satu diantaranya lewat feature alert dari mekanisme Modalku untuk mengetahui kegiatan meresahkan.

“Team kami secara periodik mengetes tanggapan kejadian keamanan dan gagasan rekondisi yang memungkinkannya kami bukan hanya meredam gempuran secara cepat dan kurangi efeknya pada mekanisme, tapi juga mengembalikannya selekasnya,” tutup Head of Technology Modalku Felix Richard.