Iblis akan Berkhutbah ke Pengikutnya di Akhirat Kedepannya 2023

Iblis akan Berkhutbah ke Pengikutnya di Akhirat Kedepannya

Iblis Dalam hari kiamat kelak ternyata bakal berkhutbah didepan banyak penganutnya. Menjadi umat Islam, harusnya kita terus-menerus berlindung terhadap Allah SWT supaya tak dengarkan khutbah nantinya dalam hari akhir.

Ini karena dikatakan akan sampaikan pesannya terhadap beberapa orang yang mengikutnya serta sudah diputuskan oleh Allah masuk ke neraka jahannam. Lantas, bagaimana isi khutbah dari ? Baca pembahasan sedetailnya:

Khutbah di Hari Akhir

Iblis

selalu memang berusaha untuk memikat manusia dan menyimpang manusia dari jalan lempeng. Ini mempunyai tujuan supaya di akhirat kedepannya dia mempunyai rekan untuk diletakkan di neraka.

Iblis

Merilis dari halaman dream.co.id, dikatakan kalau di hari akhir kelak bakal berkhutbah dihadapan banyak penganutnya. Juga, khutbah ini disebut yaitu khutbah yang sangat sentuh hati.
Artikel Dari Berita Burung

Isi Khutbah Iblis

Isi khutbah iblis dihadapan beberapa followernya dalam hari kiamat sudah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Al-Quran. Khutbah iblis ini disebutkan bakal bikin beberapa penganutnya kian bersusah-hati serta benar-benar menyesal karena mengikut perintah iblis yang menjerumuskan. Perihal ini seperti dimaksud dalam QS Ibrahim :

“Serta berbicaralah syaitan saat kasus (hisab) udah dituntaskan: ‘Sesungguhnya Allah sudah janjikan padamu janji yang betul, serta aku juga udah janjikan kepada kamu namun saya melangkahinya.

Sesekali tidak ada kekuasaan buatku padamu, tetapi (sebatas) saya menyeru kamu lalu kamu taati seruanku, oleh karenanya tidak boleh sampai kamu mencerca saya namun demikian cercalah diri kamu sendiri.

Saya sesekali tak bisa menolongmu serta kamu juga sesekali tidak bisa menolongku. Sebenarnya saya tak membetulkan tindakanmu mempersekutukan saya (dengan Allah) mulai sejak dulu’. Kenyataannya beberapa orang yang zalim itu memperoleh siksaan yang pedih,” QS. Ibrahim ayat 22

Orang yang Dimasukkan pada Neraka Jahannam

Iblis dikatakan akan mengemukakan khutbah pada beberapa followernya saat mereka bakal ditempatkan ke neraka jahannam dan sudah menyaksikan apakah yang menyala-nyala siap membakar. Allah SWT berfirman:

“Beberapa orang kafir dibawa ke neraka Jahannam berombong-rombongan. Maka kalau mereka sampai ke neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya dan berbicaralah ke mereka penjaga-penjaganya:

‘Apakah tidak pernah hadir kepada kamu rasul-rasul di antaramu yang membacakan pada kamu ayat-ayat Tuhanmu dan mengingatkan kepada kamu akan tatap muka dengan ini hari?’

Mereka menjawab: ‘Benar (sudah datang)’. Tapi sudah jelas berlaku keputusan siksaan kepada beberapa orang yang kafir,” (QS Az-zumar : 71).

Dikatakan bila api-api di neraka jahannam kedepannya akan kian naik-turun waktu udah menyaksikan beberapa orang yang hendak dimasukkan di dalamnya dari terlalu jauh.

إِذَا رَأَتۡهُم مِّن مَّكَانِۢ بَعِيدٖ سَمِعُواْ لَهَا تَغَيُّظٗا وَزَفِيرٗا

“Kalau neraka itu lihat mereka dari daerah yang jauh, mereka dengar kebenciannya dan nada hidupnya,” (QS Al Furqan: 12).

Ketahui isi khutbah iblis dihari kiamat nantinya jadi renungan bersama supaya tidak jadi beberapa orang yang tidak untung di akhirat.