Gempa Turki Suami Istri 12 Hari Tersembunyi Puing-puing Reruntuhan, Seperti ini Triknya Bertahan Hidup

Suami Istri 12 Hari Tersembunyi Puing-puing Gempa Turki, Seperti ini Triknya Bertahan Hidup

BERITA BURUNG – Gempa Turki Tim SAR di Turki menolong pasangan suami istri yang terjerat di bawah puing bangunan waktu 296 jam atau sekitaran 12 hari pada Sabtu.

Gempa Turki

Team pula sukses melindungi putra dari pasangan yang bertempat di kota Antakya itu. Gempa memiliki kekuatan 7,8 magnitudo guncangkan Turki selatan dan Suriah di 6 Februari lalu, menewaaskan lebih pada 40.000 orang.

Samir Muhammed Accar (49), istrinya Ragda (40), dan putra mereka yang berumur 12 tahun dibawa langsung ke ambulans seusai diketemukan di bawah sejumlah puing block apartemen, seperti diadukan Anadolu. Tapi putra mereka mati setelah tiba di rumah sakit. Dua anak mereka yang lain dijumpai wafat di bawah puing-puing.

Gempa Turki

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca sampaikan, Accar sekarang ini udah sadar serta dirawat di Rumah Sakit Kampus Mustafa Kemal, seperti diadukan Associated Press (AP).

Accar disinggahi dokter Mehmet Oz, dokter yang membawa acara tv termasyhur Dr Oz. Accar memberikan terhadap Oz, ia bertahan hidup dengan minum air kencingnya, dilansir dari website Insider, Senin (20/2).

Gempa Turki

Gempa Turki Kota Antakya ada di Propinsi Hatay, salah satunya area yang sangat kritis digoncang gempa. Gempa udah menelan korban jiwa lebih dari pada 46.000 orang baik di Turki atau Suriah. Beberapa ribu bangunan pula remuk karena gempa.

Baca Juga Yah : Perkiraan Laga BRI Liga 1, Bhayangkara FC Versus Madura United: Tuan Rumah Tidak mau Kecurian