Christian Pulisic Masih Jadi Motor AS di Piala Dunia 2022

Christian Pulisic Masih Jadi Motor AS di Piala Dunia 2022

Jakarta, Beritaburung – Sama seperti seperti kontestan-kontestan lain, Amerika Serikat telah umumkan tim yang hendak bertanding di Piala Dunia 2022. Antara beberapa pemain yang telah dipublikasikan AS, tersisip nama Christian Pulisic.

Sesudah tidak lolos ke Piala Dunia 2018, AS sukses mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022. Sekarang, mereka juga menyiapkan diri menjelang keperginya ke Qatar, satu diantaranya dengan panggil beberapa pemain untuk perkuat team.

Nach, Pulisic menjadi satu dari 26 nama yang hendak bela Negeri Paman Sam di Qatar kelak. Dalam tahun-tahun ini, Pulisic memang menjadi unggulan tim AS di beberapa laga internasional.

1. Pulisic menjadi salah satunya pemegang caps paling banyak

Pulisic

Antara beberapa pemain yang diundang ke tim AS saat ini, Pulisic menjadi salah satunya pemegang caps paling banyak, bersama DeAndre Yedlin. Keseluruhan, Pulisic telah mengepak 52 performa bersama AS, berbalut catatan 21 gol.

Pulisic mencatat kiprahnya pertama kalinya dengan AS pada 2016. Mulai sejak itu sampai sekarang, ia tetap menjadi unggulan AS, khususnya di baris depan. Ia jadi sisi dari tim AS yang raih gelar CONCACAF Nations League pada 2019/20.

Bukan hanya itu, Pulisic berhasil bawa AS jadi runner-up Piala Emas 2019. Sayang, ia tidak berhasil memenangkan gelaran itu setelah AS roboh pada tangan Meksiko dalam pertandingan final.

2. Pulisic tetap menjadi unggulan Chelsea

Piala Dunia 2022
Hingga kini, Pulisic tetap menjadi unggulan di Chelsea. Keseluruhan, Pulisic telah mencatatkan 132 performa bersama ‘ Sang Biru’ selama ini, dengan catatan 26 gol dan 21 asis.

Per musim 2022/23, Pulisic juga mengepak 12 performa bersama Chelsea. Lepas dari performanya yang tidak optimal, karena baru cetak 1 gol, kisah hidupnya masih tetap diperlukan AS untuk melalui gelaran Piala Dunia.

3. Sosok-sosok yang akan menolong Pulisic

Juvefcx
Di Qatar kelak, Pulisic sebenarnya tidak sendirian menyokong AS. Ada beberapa nama keren lain jenis Yedlin, Weston McKennie, Giovanni Reyna, dan Sergino Dest yang hendak menolong Pulisic. Mereka dekat dengan persaingan Eropa.

AS bergabung di Group B dalam ajang Piala Dunia 2022, bersama Inggris, Wales, dan Iran. Tatap muka di group ini sendiri diprediksikan akan jalan menarik. Masalahnya Negeri Paman Sam akan bertemu Inggris dan Iran, dua negara yang bergesekan sama mereka secara riwayat.