5 Pemain Paling Senior yang Perkokoh Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022

5 Pemain Paling Senior yang Perkokoh Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022

Beritaburung – Piala Dunia 2022 Qatar sesaat lagi datang. Beberapa negara peserta mulai menyiapkan diri dengan panggil beberapa pemain terbaik. Salah satunya team favorit, Prancis, juga melaunching beberapa nama pemain yang hendak dibawa ke ajang 4 tahunan itu.

Tiba sebagai juara bertahan, Les Bleus sudah pasti tidak ingin dibuat malu musuh. Dogma juara bertahan yang tidak berhasil keseluruhan di Piala Dunia edisi selanjutnya jangan diteruskan Prancis. Tetapi, hal tersebut tidak akan gampang. Masalah untuk Tim nasional Prancis telah tiba silih ganti

Beberapa pemain teratas Prancis alami cidera. Itu membuat Didier Deschamps harus pilih lebih cermat kembali. Antara 26 pemain yang diundang, ada banyak pemain senior yang hendak perkuat Prancis.

Lalu, siapa pemain paling senior yang perkokoh Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022?

1. Steve Mandanda

Steve MAndada
Pemain paling senior yang hendak perkuat Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022 ialah Steve Mandanda. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu cukup kerap mendapatkan panggilan Didier Deschamps. Walau demikian, seringkali Mandanda cuma jadi pemanis kursi cadangan.

Sekarang ini, pemain kelahiran 28 Maret 1985 itu bela club Ligue 1, Stade Rennes. Walau telah berumur 37 tahun, Madanda masih tetap jadi unggulan Rennes pada 2022/2023 ini.

Pemain bertinggi 187 cm ini sendiri pertama kalinya bela Tim nasional Prancis pada 27 Mei 2008. Di gelaran Piala Dunia, dia telah tampil dalam delapan laga. Secara keseluruhan, Mandanda mencatat 34 caps dengan perolehan 14 clean sheet dan 31 kali kecolongan.

2. Oliver Giroud

Oliver

Olivier Giroud menjadi satu diantara pemain senior yang berlangganan Tim nasional Prancis. Pemain yang sekarang berumur 36 tahun itu seringkali memperlihatkan tindakan hebat di baris depan AC Milan pada 2022/2023 ini.

Walau menit permainannya mulai menyusut, Giroud masih menjadi satu diantara striker yang tajam. Mempunyai fisik yang paling mendukung untuk seorang striker tengah, Giroud peluang bisa menjadi pemain utama di baris depan Les Bleus.

Sudah jalani kiprah pada 11 November 2011, bekas pemain Chelsea ini mencatat 114 caps bersama Team Ayam Jantan. Sebagai seorang striker handal, dia mencatatkan 49 gol dan 13 assist.

3. Hugo Lloris

Hugo
Biasanya Steve Mandanda duduk di kursi cadangan Tim nasional Prancis tidak lain karena masih ada Hugo Lloris. Pemain yang sekarang ini berumur 35 tahun itu terus jadi unggulan khusus Didier Deschamps. Dia bahkan juga dipercayai sebagai kapten.

Di tingkat club, Lloris jadi pilar khusus Tottenham Hotspur walau umurnya sudah tidak muda kembali. Bekas pemain Olympique Lyon ini sendiri telah jalani kiprah bersama Tim nasional Prancis pada 19 November 2008.

Sampai sekarang ini, Lloris mencatat 139 caps dengan catatan 113 kecolongan dan 62 kali clean sheet. Kemungkinan, Lloris bisa menjadi unggulan Didier Deschamps di Piala Dunia 2022 kelak.

4. Karim Benzema

Karim Benzema
Perform bagus Karim Benzema membuat kembali mendapatkan panggilan Tim nasional Prancis pada 2021 lalu sesudah mangkir demikian lama. Saat sebelum 2021, dia mendapatkan panggilan Tim nasional Prancis pada 2015. Beberapa permasalahan di luar lapangan membuat harus ikhlas tidak dapat bela negaranya.

Benzema benar-benar pantas mendapatkan peluang di Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022. Walau telah berumur 34 tahun, dia tampil hebat di baris depan Real Madrid dan barusan raih piala Ballon d’Or.

Sudah jalani kiprah pada 28 Maret 2007, Benzema telah mencatat 97 caps dengan catatan 37 gol dan 18 assist. Pantas kita tunggu aksi Benzema bersama Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022 kelak.

5. Antoine Griezmann

Tim nasional Prancis
Pemain paling akhir dalam perincian ini ialah Antoine Griezmann. Dia sudah tidak kembali muda.

Pemain berumur 31 tahun itu sekarang ini masih mengenakan seragam Atletico Madrid. Sesudah pergi dari Barcelona, performnya sedikit turun. Menit permainannya terbatas bersama Atletico Madrid.

Griezmann sendiri menjadi satu diantara pemain yang sering mendapatkan panggilan Tim nasional Prancis sesudah jalani kiprah pada 10 Oktober 2009. Sampai sekarang ini, dia sudah mencatat 110 caps bersama Les Bleus. Berposisi sebagai striker sayap, dia mencatatkan 42 gol dan 32 assist dari performanya itu.

Pantas kita tunggu kontributor beberapa pemain senior ini untuk Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Dengan pengalaman yang dipunyai, beberapa pemain ini diharap dapat bekerjasama dengan beberapa pemain muda.