8 Ketidaksamaan Jam Tangan Rolex Asli dan KW, Tidak boleh Salah Tentukan!

8 Ketidaksamaan Jam Tangan Rolex Asli dan KW, Tidak boleh Salah Tentukan!

Beritaburung – Sebagai arloji eksklusif, Rolex banyak dicari walau harga setinggi langit. Tentu saja ini jadi peluang untuk produsen nakan untuk produksi arloji tiruan. Tetapi, tidak perlu cemas karena ada ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW yang dapat diketemukan.

Selainnya terkenal karena kwalitasnya, arloji Rolex memberikan status eksklusif pada penggunanya. Akhirnya, tidak mengejutkan jika kamu berasa makin optimis saat kenakan arloji asal Swiss ini.

Arloji ini biasa memakai material emas, perak, dan kristal. Walau demikian, mode sporti seperti Daytona, Submarine, dan Explorer tidak kalah disukai. Supaya tidak salah membeli, yok baca ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW berikut ini, Gan!

1. Material

material
Berat jam dan kualitas material logam yang dipakai jadi faktor ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW. Material khusus jam akan automatis punya pengaruh pada berat jam tuliskan dipakai.

Jam Rolex asli biasa memakai material logam berbentuk stainless steel, 18k gold, dan platinum. Dalam pada itu, jam Rolex tiruan berkesan gampang dikenal karena memakai 14k gold.

Tidak itu saja, jam Rolex asli dipandang benar-benar high-crafted karena bahan unggul yang dipakai dan tambahan detil bracelet. Akhirnya, beban jam berasa oke dan berat. Kebalikannya, jam Rolex KW condong lebih enteng saat digenggam.

2. Cyclops

cyclops
Ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW seterusnya berada pada cyclops alias kaca pembesar pada date-display. Supaya lebih terang, date-display pada bagian dial selalu disokong dengan kaca pembesar berwujud cengkungan yang dikenali dengan cyclops.

Jam Rolex asli diperlengkapi dengan cyclops yang ditaruh dan dibuat benar-benar simetri. Tidak hanya itu, cyclops bisa membesarkan date-display sampai 2,5x.

Design cyclops pada pukul Rolex KW kelihatan tidak simetris dan condong memiliki ukuran lebih kecil dibanding versus asli. Dengan demikian, date-display cuma dapat diperbesar sampai 1,5x saja.

3. Winding crown

Factor yang tentukan ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW yang lain ialah winding crown. Pada pukul Rolex asli, crown dari logam berkualitas kelihatan mengkilat. Tidak hanya itu, ukuran simbol Rolex dibuat yang rapi, stabil, terang. Jika disentuh, akan berasa benjolan pada tulisan.

Di lain sisi, jam Rolex KW mempunyai crown warna matte dan sirna. Ukir-pahatan Rolex juga berkesan amburadul dengan simbol yang memiliki ukuran lebih kecil dan tidak mencolok.

4. Case number dan seri number

case number
Ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW dapat disaksikan dari sisi peletakan case number dan seri number. Pada pukul tangan Rolex keluaran saat sebelum tahun 2005, ukir-pahatan case number ada di status angka 12, dan seri number antara lugs di status angka 6.

Adapun arloji keluaran tahun 2005 ke atas tempatkan seri dan case number pada bagian bezel atau di bawah crystal, persisnya di status angka 6. Lepas dari versus yang di-launching, seri dan case number pada pukul Rolex asli dibuat dengan font yang stabil dan terang.

Selainnya kelihatan sirna, ukir-pahatan seri dan case number pada pukul tangan Rolex KW dibuat tidak stabil. Bahkan juga, ada versus counterfeit arloji Rolex keluaran di atas 2005 yang tidak diperlengkapi dengan ukir-pahatan seri dan case number.

5. Kualitas lume

Rolex

Kualitas lume jadi tanda ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW yang lain. Pada pukul tangan Rolex asli, kualitas luminous materials mengakibatkan jam berpijar benar-benar jelas di kegelapan. Kebalikannya, feature ini tidak bekerja yang baik pada pukul tangan Rolex palsu. Bahkan juga, warna yang dibuat condong redup.

6. Case-back

 case back
Ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW bisa disaksikan dari sisi case-back. Ini karena sisi ini mempunyai design khusus hingga sering tidak berhasil diikuti merk tiruan.

Selainnya Rolex Sea-Dweller dan Rolex sangat jarang 1030 see-through, case back jam ini datang dengan smooth metal case-back. Sebagai finising, dipertambah struktur bergaris dan tanpa tulisan sama sekalipun.

Pada Rolex versus counterfeit, case back kelihatan benar-benar lembut, tanpa struktur, dan mempunyai tulisan. Bahkan juga, beberapa versus tampil dengan mode clear-case yang memperlihatkan sisi dalam mesin.

7. Suara

suara
Ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW selanjutnya berada di bagian suara jam. Semua seri jam Rolex, terkecuali Oysterquartz, disokong dengan mesin automatic movement yang menahan bunyi detik jam dan memperlihatkan kehadiran movement quartz.

Tidak itu saja, Rolex asli disokong dengan movement kualitas tinggi dan perputaran hands yang lembut. Walau arloji Rolex tiruan diberi dengan automatic movement, gerakan hands masih kelihatan jumping dan tidak sehalus versus asli.

8. Harga

harga

Saat sebelum beli arloji , sebaiknya kamu lakukan penelitian harga di pasar. Kamu dapat terhubung situs sah Rolex, selanjutnya bandingkan pada harga jam yang berada di toko fisik atau toko online. Walau beli versus second, harga yang dijajakan tidak begitu terjun bebas dari harga anyarnya.

Tersebut delapan ketidaksamaan arloji Rolex asli dan KW yang fundamental dijumpai. Jika kamu masih sangsi, sebaiknya beli seri yang kamu harapkan di toko fisik paling dipercaya atau situs sah Rolex, Gan!