5 Panduan supaya Wewangian Parfum Lebih Tahan Lama, Harum Sejauh Hari!

5 Panduan supaya Wewangian Parfum Lebih Tahan Lama, Harum Sejauh Hari!

Beritaburung – Bertubuh yang harum dan fresh selama seharian pasti jadi mimpi untuk tiap orang. Hal itu dapat terjadi bila kita menggunakan minyak wangi. Bukan hanya membuat kamu tampil lebih optimis, pemakaian minyak wangi dapat menjadi langkah untuk mengundang perhatian orang disekitaran kita. Tetapi, apa kamu telah melakukan secara benar? Seperti lukisan, minyak wangi sebuah kreasi seni.

Racikan dari perfumer sanggup hasilkan wewangian yang terkesan untuk tiap orang. Karena itu tidaklah aneh, bila kita cukup kesusahan ketika menentukan wewangian yang pas untuk kita. Ditambah lagi, yang wewangiannya dapat tahan lama. Berikut beberapa panduan yang penting kamu kenali supaya minyak wangi yang hendak kamu gunakan dapat bertahan semakin lama.

1. Dapatkan wewangian yang pas sesuai tipe kulit kamu

Minyak Wangi

Tipe kulit manusia mejadi salah satunya factor yang memengaruhi berbau di tubuh seorang . Maka, kamu harus cermat saat menentukan wewangian yang sesuai tipe kulit kamu. Tipe kulit dapat mempengaruhi ketahanan dan kemampuan dari wewangian Parfum. Karena itu, kamu harus tahu lebih dulu tipe kulit yang kamu punyai, supaya wewangian Parfum dapat bertahan semakin lama di badan kamu.

Bila kamu memiliki kulit berminyak, kamu dapat pilih Parfumi dengan wewangian lembut. Kebalikannya, bila kamu mempunyai kulit kering, kamu dapat pilih minyak wangi dengan wewangian semakin kuat. Bila wewangian minyak wangi mulai menghilang, kamu dapat menyemprot minyak wangi kembali sesuai tipe kulit kamu. Minyak wangi akan bertahan 3-4 jam di kulit kering, sementara di kulit berminyak akan bertahan sampai 6 jam.

2. Membersihkan tubuh saat sebelum menyemprot minyak wangi

mandi
Supaya wewangian minyak wangi bertahan semakin lama, yakinkan badan kamu pada kondisi bersih. Kamu dapat mandi lebih dulu saat sebelum menyemprot minyak wangi ke tubuh. Dengan langkah ini, wewangian minyak wangi semakin lebih gampang melekat di kulit karena kulit masih juga dalam kondisi lembap dan pori-pori kulit akan terbuka hingga wewangian minyak wangi dapat mempernyerap dengan optimal.

Wewangian minyak wangi yang bersatu dengan keringat akan membuat berbau tubuh kamu jadi aneh . Maka, lebih bagus kamu mandi lebih dulu saat sebelum menggunakan minyak wangi. Bila badan kamu bersih, karena itu wewangian minyak wangi tidak bersatu dengan berbau keringat dan kamu akan harum selama seharian.

3. Janganlah lekas semprot minyak wangi ke rambut

jangan semprotkan parfum ke rambut

Bila kamu kerap menyemprotkan Parfum ke rambut, seharusnya kamu harus menghindar itu. Lebih bagus kamu menyemprotkankannya lebih dulu pada sisir. Menyemprot minyak wangi langsung ke rambut dapat mengakibatkan rambut kering dan gampang patah.

Sebagai tukarnya, kamu dapat menyemprot sedikit minyak wangi ke sisir. Saat kamu menyisirkan rambut dengan semprotan Parfum, hal tersebut akan membuat rambut kamu harum selama seharian dan kurangi kerusakan pada rambut. Wewangian minyak wangi yang melekat pada rambut kamu akan menebar ikuti tiap pergerakan kamu.

4. Melembapkan kulit saat sebelum menggunakan minyak wangi

lembapkan kulit sebelum pake parfum
Konsentrat minyak yang terdapat di dalam produk pelembap kulit akan menolong molekul minyak wangi melekat lebih kuat di kulit kamu hingga sanggup membuat wewangiannya lebih bertahan lama. Wewangian minyak wangi di kulit yang berminyak akan tercium semakin kuat.

Penting diingat jika pelembap harus bebas pewangi. Bila kamu tidak mau wewangian dari minyak wangi dan pelembap bersatu, karena itu alternative-nya ialah menggunakan pelembab yang telah masuk ke paket minyak wangi kamu karena wewangiannya akan sama.

5. Semprot minyak wangi di titik nadi

semprotkan ke titik nadi

Bukannya menyemprot Parfum ke baju, lebih bagus kamu menyemprotkankannya langsung ke kulit. Suhu di mana kita melakukan aktivitas akan mempengaruhi wewangian minyak wangi sesudah disemprot. Saat badan kamu menghangat pada siang hari, molekul minyak wangi bisa menjadi aktif dan membuat wewangian minyak wangi bertahan semakin lama.

Kamu dapat menyemprot Parfum di wilayah yang ada titik nadi, seperti leher, pergelangan tangan, siku sisi dalam, dan ada di belakang lutut. Titik nadi dalam tubuh kita sebagai lokasi yang hangat di badan hingga wewangian minyak wangi akan bertahan semakin lama bila di taruh di wilayah yang ada titik nadi.

Pemakaian minyak wangi secara betul akan membuat kamu tampil lebih optimis. Anggota badan yang sudah disemprot minyak wangi akan turut harum selama seharian. Meskipun minyak wangi dapat buat badan harum, kamu tetap harus jaga kebersihan badan bila ingin wewangian minyak wangi favorite kamu lebih bertahan lama dan memiliki nuansa fresh saat diterapkan ke badan kamu.