6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa Trofi

6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa Trofi

Beritaburung – Bundesliga kelihatannya jadi lokasi yang nyaman untuk beberapa pesepak bola muda untuk berkembang. Nyaris tiap tahunnya ada pemain muda yang berkilau dan masuk ke nominasi pemain muda terbaik.

Di tahun ke-4 penyelenggaraan Kopa Trofi atau pemain muda terbaik di bawah umur 21 tahun, ada selalu perwakilan dari Bundesliga.

Di tahun ini, 6 pemain Bundesliga sukses tembus 10 besar. Siapa mereka?

1. Jude Bellingham

Pemain bundesliga

Dengan semua performa dan perform yang dia perlihatkan semenjak umur 17 tahun, Jude Bellingham telah pantas untuk dicap sebagai pemain bintang masa datang. Sekarang ini, dia sudah berumur 19 tahun dan jadi sisi penting dari kedahsyatan Borussia Dortmund.

Pada musim 2021/2022, Bellingham sukses mencatatkan 42 performa dengan bantuan enam gol dan 11 assist untuk Die Borussen. Catatan itu berhasil bawa pemain bundesliga tengah asal Inggris ini menempati status keempat pada persaingan perebutan Kopa Trofi 2022.

2. Karim Adeyemi

 Karim Adeyemi
Karim Adeyemi sebagai pemain sayap muda yang sekarang ini jadi rekanan segrup dari Jude Bellingham di Borussia Dortmund. Pria bernegara Jerman ini jadi pembicaraan hangat sepanjang musim 2021/2022 saat bermain bagus di UEFA Champions League.

Pada musim kemarin, dia masih bermain untuk RB Salzburg di Austria. Adeyemi benar-benar tajam pada musim kemarin dan berhasil raih gelar top skor dan pemain terbaik Liga Austria dengan catatan19 gol dan 5 assist di Liga. Catatan itu membawa menempati status kesembilan.

3. Josko Gvardiol

 Josko Gvardiol
Bila berbicara masalah bek terbaik di bawah umur 21 tahun, Josko Gvardiol harus ada pada daftar itu. Pada ajang Kopa Trofi 2022, Josko Gvardiol menempati status keenam. Kenyataannya, dia jadi salah satu bek tengah yang masuk sepuluh besar.

Kesuksesan itu pasti dia peroleh karena permainan impresifnya bersam RB Leipzig dan Tim nasional Kroasia. Untuk RB Leipzig, pria berumur 20 tahun ini sanggup menyumbangkan dua gol dan 4 assist dari 46 laga pada musim kemarin.

4. Jamal Musiala

 Jamal Musiala
Setelah keperginya Robert Lewandowski ke Barcelona, Jamal Musiala ada sebagai figur paling produktif dari sisi gol dan assist untuk Bayern Munich musim ini. Maka dari itu, dia pantas diakui bila berbicara pemain Bundesliga yang terbaik musim ini.

Permainan hebtanya itu tidak cuma berlaku pada musim ini. Masalahnya pada musim 2021/2022, Musiala tampil cemerlang dengan bantuan 8 gol dan 6 assist dari 40 laga. Catatan itu bawa Musiala menempati status ketiga.

5. Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch
Talenta luar biasa Ryan Gravenberch sudah tercium semenjak dua musim kemarin. Waktu itu, pemain yang berposisi sebagai pemain tengah ini sudah jadi tulang punggung dan otak inovatif dari baris tengah Ajax Amsterdam. Semenjak awalnya musim ini, dia sudah jadi sisi dari Bayern Munich.

Pada musim 2021/2022, Ryan Gravenberch sukses cetak tiga gol dan 5 assist dari 42 pertandingan bersama Ajax. Catatan itu bawa pria dari Belanda ini menempati status keenam pada persaingan perebutan gelar Kopa Trofi 2022.

6. Florian Wirtz

 Florian Wirtz
Musim 2021/2022 semestinya jadi musim terbaik untuk Florian Wirtz dalam profesinya selama ini. Masalahnya dia sukses cetak 10 gol dan 14 assist dalam 31 pertandingan untuk Bayer Leverkusen.

Tetapi sayang, catatan itu berhenti pada Maret 2022 karena Florian Wirtz alami cidera ACL yang mewajibkannya mangkir lama. Walau demikian, Wirtz sukses menempati status kesepuluh pada penghargaan Kopa Trofi 2022.

Walau pada akhirnya Gavi dari Barcelona sebagai juara, pemain Bundesliga pantas berbangga dengan bakat muda yang mereka punyai. Beberapa pemain ini bisa mengalami perkembangan dan mungkin menjadi nama besar di masa datang.