6 Film Korea yang Angkat Jalinan Ayah dan Anak Wanita, Bersedih!

6 Film Korea yang Angkat Jalinan Ayah dan Anak Wanita, Bersedih!

Beritaburung – Kamu tentu pernah dengar dengan istilah jika ayah ialah cinta pertama anak wanitanya. Bukan itu saja, seorang anak wanita pun demikian bernilai di mata ayahnya sampai bak berlian di hidupnya.

Film Korea

Cerita ayah dan anak wanita tidak pernah tidak berhasil membuat siapa saja menitikkan air mata. Banyak film Korea yang mengusung cerita itu dengan bagus. Baca referensinya berikut!

1. Miracle In Cell No. 7 (2013)

Miracle In Cell No. 7 diambil dari cerita riil, lho. Cerita di antara ayah dan anak wanitanya ini demikian memilukan hingga banyak negara membuat ulangi film itu. Begitu halnya Indonesia.

Film yang tampil di tahun 2013 ini diperankan oleh Ryu Seung Ryong, Kal So Won, dan Park Shin Hye. Konsentrasi narasi terpusat pada orang ayah yang mempunyai keterbatasan psikis. Dia didakwa atas pembunuhan anak kecil walau sebenarnya dia tidak lakukan hal itu.

Dianya juga harus bertanggung jawab perlakuan yang tidak dilakukan itu. Tidak cuma di penjara, dia terima hukuman mati. Tetapi saat di penjara, dia kucing-kucingan dengan petugas kepolisian agar berjumpa dengan anak wanitanya yang hidup seorang diri tanpa dianya.

2. Hope (2013)

Sama dengan Miracle in Cell No.7, Hope diambil dari cerita riil. Ceritanya betul-betul kuras emosi dan air mata pemirsa.

Hope bercerita mengenai seorang ayah yang perjuangkan keadilan atas penghinaan seksual yang dirasakan oleh anak wanitanya. Pengalaman itu tidak cuma sakiti si anak secara fisik, tetapi juga psikis. Prihatinnya, si aktor penghinaan tidak dijatuhi hukuman berat oleh pengadilan.

Tidak hanya mengusung rumor permasalahan pelindungan anak dan wanita, film ini menyorot hukum di Korea Selatan yang waktu itu lebih memihak sama orang yang mempunyai uang atau berkuasa. Hope yang tampil di tahun 2013 ini diperankan oleh Sol Kyung Gu, Uhm Ji Won, dan Lee Re.

3. Train To Busan (2016)

Train To Busan sebagai film seram yang mengusung cerita ketidakberhasilan periset saat lakukan riset hingga mengganti manusia jadi zombi. Film yang tampil pada 2016 ini mencekam untuk dilihat.

Tetapi, ada segi yang sentuh hati didalamnya. Film korea ini menyorot perjuangan seorang ayah bersama anak wanitanya dalam selamatkan diri dari tangkapan zombi saat di kereta. Si ayah ikhlas lakukan beragam langkah untuk jaga supaya si anak masih tetap selamat.

4. I am A Dad (2010)

I am A Dad ialah film usang yang pantas untuk mendapatkan perhatian. Tampil di tahun 2010, film Korea yang ini diperankan oleh Kim Seung Woo dan Kim Sae Ron.

Film korea dengan judul lain I am Father ini menceritakan seorang ayah yang profesinya sebagai polisi yang tidak amanah. Dengan kedudukannya, dia lakukan korupsi dan mengambinghitamkan seorang dalam kasus pembunuhan.

Di saat bertepatan, anak wanitanya menderita penyakit dan memerlukan transplantasi jantung. Menakjubkannya, si pendonor jantung itu ialah istri dari seorang yang dijebaknya pada kasus pembunuhan.

5. Broken (2014)

FIlm korea yang 1 ini Dimainkan oleh Jung Jae Young, Broken yang tampil pada tahun 2014 ini mengusung cerita balas sakit hati seorang ayah atas kematian anak wanitanya. Mistis kematian si anak juga benar-benar sulit.

Dia juga usaha untuk ungkap mistis itu dan mendapati pesan misteri berkaitan beberapa aktor. Rupanya, si putri dibunuh dan diperkosa. Benar-benar geram, si ayah mulai cari tahu siapa aktor itu. Tidak untuk dijebloskan ke penjara, tetapi untuk dibunuh.

6. My Little Baby, Jaya (2017)

My Little Baby, Jaya mempunyai cerita yang serupa prihatinnya dengan Broken. Tampil di tahun 2017, film ini mengulas berkenaan seorang ayah penderita cerebral palsy yang ingin cari tahu pemicu anak wanitanya bunuh diri.

Sesudah mencari mistis itu, rupanya si ayah merasakan anaknya sebagai korban penghinaan dan penghinaan seksual. Walau alami kebatasan fisik, dia berusaha cari keadilan untuk anak wanitanya.

Jejeran film Korea mengenai ayah dan anak wanita ini buat banjir air mata. Janganlah lupa untuk persiapkan tisu sepanjang melihat enam referensi film yang disebut tad