5 Langkah MengHadapi Sindiran dari Rekan, Tidak boleh Gunakan Emosi!

5 Langkah MengHadapi Sindiran dari Rekan, Tidak boleh Gunakan Emosi!

Beritaburung – Dalam jalinan persahabatan, tidak selama-lamanya selalu berjalan dengan baik, lho. Kadang ada-ada saja hal yang membuat kamu berasa kesal ke mereka. Entahlah karena kritikannya atau perlakuan yang membuat diri kamu terusik. Tentunya ini tidak mau terjadi, kan?

Tetapi, bila mereka selalu mengkritikmu setiap waktu, harus kamu harus hadapi kritikannya itu. Tapi, tidak dibetulkan dengan memakai emosi ,ingin tau kan Langkah menghadapi sindiran ?.

Apa lagi dapat memunculkan pertikaian atau perkelahian. Untuk menahan hal tersebut terjadi seharusnya kamu harus memerhatikan panduan Langkah menghadapi sindiran yang ada berikut ini!

1. Masih tetap kontrol diri kamu supaya tidak jadi memperburuk situasi

tetap kendalikan diri
Kritikan dari rekan kadang dapat membuat kita kecewa saja. Ditambah dengan kritikan yang lembut. Meskipun lembut, tetap hal tersebut menyakitkan diri kamu. Maunya pengin memberikan mereka pelajaran supaya tidak mengusikmu kembali.

Tetapi, membalasnya sikap mereka secara kasar rupanya bisa memperkeruhkan situasi. Ditambahkan lagi temanmu itu orang yang temperamental. Maka dari itu, kita harus dapat mengatur situasi. Supaya tidak ada bercekcok yang pada akhirnya berbuntut pertikaian.

2. Selalu beri respon yang positif

selalu berikan hal positif
Orang yang menyukai mengkritik umumnya mereka benar-benar iri dengan kehidupan pribadimu. Mereka tentu inginkan supaya kamu kelihatan jelek di mata seseorang. Apa saja yang kamu kerjakan selalu salah di depan orang semacam itu.

Bila kamu kecewa karena tingkah mereka, seharusnya tidak boleh dibalas secara jelek juga. Coba tanggapi ejekan itu secara positif. Ini bisa menurunkan emosional dalam diri kamu. Sekalian membekap kritikan mereka.

3. Hadapilah rekan yang menyukai mengkritik itu dengan rileks

Hadapi dengan santai

Kritikan dari temanmu yang usil memang berasa menyakitkan. Apa lagi tersangkut harga diri kamu. Kadang layani mereka cuma menghabiskan waktu saja. Dan dapat memperkeruhkan kondisi.

Supaya mereka malu dengan tindakannya, coba kamu tanggapan kritikan itu dengan rileks. Bila perlu tanggapan dengan gurauan atau guyonan. Dengan begitu, mereka pasti berasa malu sendiri. Hingga kamu dan mereka pun tidak terikut emosi.

4. Selalu maafkan kekeliruan seseorang dan instrospeksi diri

selalu memaafkan
Kadang kritikan itu bisa jadi bermula dari kekeliruan yang kamu kerjakan. Seperti kata peribahasa ‘tidak ada asap jika tidak ada api’. Kemungkinan salah satunya pemicunya dari diri kamu sendiri, hingga mereka mempunyai sakit hati dan merasa sakit hati.

Oleh karenanya, mawas diri ialah hal yang harus kamu kerjakan. Agar dapat menyadarkan tiap kekhilafanmu. Disamping itu, maafkan kekeliruan seseorang termasuk juga perlakuan yang terpuji. Ini supaya rasa sakit hati tidak turut mengikutimu.

5. Kira saja kritikan dari temanmu sebagai dorongan motivasi

Langkah menghadapi sindiran

Kritikan dari pihak lain tidak selama-lamanya jelek, kok. Ada pula, lho kritikan itu sanggup membuat seorang jadi lebih dewasa. Asal kamu dapat menanggapinya dengan tenang dan tidak terikut emosi.

Misalnya, mereka mengkritik diri kamu karena belum memperoleh tugas. Nach, menjadikan perkataan mereka itu sebagai motivasi. Balaslah ejekan mereka dengan keberhasilan yang kamu capai nanti. Pasti kamu makin semangat untuk memburu mimpimu.

Maka kamu tidak perlu pusing dengar kritikan mereka. Tanggapilah dengan rileks dan tidak terikut emosi. Teruslah jadi diri kamu yang dapat maafkan kekeliruan seseorang. Kamu pasti dikitari oleh beberapa orang yang sayang padamu.

Nah, sudah di beberkan kan Langkah menghadapi sindiran dari teman-teman kalian?