5 Sayap Kanan dengan Gol Paling banyak dalam Riwayat Arsenal

5 Sayap Kanan dengan Gol Paling banyak dalam Riwayat Arsenal

Beritaburung.id – Sebagai salah satunya club kelas atas English Premier League (EPL), Arsenal pernah mempunyai beberapa sayap kanan berkualitas. Beberapa pemain itu sanggup mencabik gawang musuh.

Berikut ialah lima sayap kanan dengan gol paling banyak dalam riwayat Arsenal. Dibanding ingin tahu,langsung kita ke ulasannya!

1. Theo Walcott (108 gol)

Theo Walcott

Theo Walcott ialah pemain dari Inggris yang sekarang bermain untuk Southampton. Dia jadi sayap kanan dengan gol paling banyak dalam perincian ini dengan catatan 108 gol.

Walcott sendiri dapat disebut sebagai pemain serbabisa. Selainnya jadi sayap kanan, pria berumur 33 tahun ini seringkali jadi striker dan sayap kiri.

Walcott lumayan lama mengenakan seragam The Gunners, yaitu sepanjang 12 tahun (2006–2018). Dalam waktu yang lumayan lama itu, tidaklah aneh dia sanggup kumpulkan banyak gol.

2. Nicolas Pepe (27 gol)

Nicolas Pepe
Nicolas Pepe masih perkuat Arsenal sampai sekarang. Namun, dia tengah dipinjam oleh club Prancis, OGC Nice, sampai musim depan.

Pemain dari Pantai Gading ini sudah menyumbangkan 27 gol untuk Arsenal. Salah satunya pemicu ketajamannya ialah dia bukan hanya menjadi sayap kanan, tapi juga striker.

Di OGC Nice, Pepe telah menyumbangkan dua gol dalam 9 laga yang sudah dijalani. Jumlah itu tetap bisa semakin bertambah ingat dia baru tergabung dengan Nice.

3. Jose Antonio Reyes (23 gol)

 Jose antonio Reyes

Seterusnya, ada sayap kanan dengan gol paling banyak dalam riwayat Arsenal yang dari Spanyol. Namanya Jose Antonio Reyes.

Aksinya bersama Arsenal terjadi sepanjang tiga tahun (2004–2007). Arsenal jadi salah satu club Inggris yang sempat diperkokoh Reyes sejauh profesinya.

Jose Antonio Reyes sendiri memang semakin banyak perkuat club Spanyol. Pemain lulusan sekolah tinggi Sevilla ini pernah mencoba club kelas atas Spanyol, seperti Atletico Madrid dan Real Madrid.

4. Carlos Vela (11 gol)

 Carlos Vela

Carlos Vela sekarang bela club Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. Pria yang umurnya sekarang memijak 33 tahun ini sekalian memegang sebagai kapten di situ.

Jauh saat sebelum beraksi di MLS, Vela pernah berbakti ke Arsenal. Dia bermain bersama The Gunners sepanjang enam tahun (2006–2012) saat sebelum dilepaskan ke Real Sociedad. Dalam waktu itu, minimal pemain dengan 72 caps dan 19 gol bersama Tim nasional Meksiko ini cetak 11 gol untuk Arsenal.

5. Yossi Benayoun (6 gol)

Arsenal

Paling akhir, ada pemain dari Israel namanya Yossi Benayoun. Pria berumur 42 tahun ini sah pensiun pada 2019 kemarin.

Walau datang dari Israel, Benayoun pernah perkuat beberapa club Inggris. Beberapa salah satunya ialah Liverpool, Chelsea, dan sudah pasti Arsenal.

Di Arsenal, Benayoun cuma bermain sepanjang 1 musim karena cuma dengan status pemain utang dari club aslinya, Chelsea. Atas dasar itu, tidaklah aneh koleksi golnya tidak sekitar beberapa nama lain dalam perincian ini.

Status Theo Walcott sebagai winger kanan dengan gol paling banyak dalam riwayat Arsenal kemungkinan susah tergusur. Masalahnya koleksi gol Nicolas Pepe yang ada satu rangking di bawah Walcott masih tertaut lumayan jauh.