5 Pemain Udinese dengan Perform Paling Mengagumkan Sepanjang Ini, Bagus!

5 Pemain Udinese dengan Perform Paling Mengagumkan Sepanjang Ini, Bagus!

Beritaburung.id – Udinese ada sebagai team paling mengagetkan di Serie A Italia 2022/2023. Mereka sukses menempati rangking ke-3 sampai minggu kedelapan dengan 19 point. Le Zebrete bahkan juga cuma tertaut satu point saja dari puncak klassemen, Napoli.

Perform spektakuler ini tidak terlepas dari peranan pelatih baru mereka, Andrea Sottil. Ia sukses mengoptimalkan peranan beberapa pemain yang ada.

Nach, berikut ialah lima pemain Udinese berperforma paling mengagumkan selama ini.

1. Destiny Udogie

Destiny Udogie

Destiny Udogie digadangkan sebagai salah satunya bintang Tim nasional Italia pada masa datang. Pemain berumur 19 tahun ini sudah isi team khusus Udinese semenjak 2021/2022. Saat itulah dihadirkan dari Hellas Verona sebagai pemain utang saat sebelum dibayar pada harga empat juta euro saja.

Menariknya, sesudah sah jadi punya Udinese dia segera dipasarkan ke Tottenham pada harga 18 juta euro atau Rp268 miliar. Walau begitu, ia bertahan di dalam Udinese untuk musim ini sebagai pemain utang. Berposisi asli sebagai bek kiri, Andrea Sottil tempatkan sebagai sayap kiri dalam pola 3-5-2.

Skema ini membuat ia bebas menolong gempuran dan baris pertahanan sekalian. Ia juga tampil bagus dengan mencatatkan dua gol dari 7 pertandingan Serie A.

2. Rodrigo Becao

 Rodrigo Becao.
Selama ini, Udinese baru menelan 1 kekalahannya dengan 8 laga Serie A. Catatan bagus ini tidak dapat terlepas dari perform kuat bek mereka yang dikomandoi Rodrico Becao. Ia mencatat rerata 3,3 tekel sukses dan memenangkan 2,3 tanding udara per pertandingan.

Melalui peranannya itu, Udinese baru kecolongan 8 gol dan mencatatkan 3 clean sheet. Bukan hanya bertahan, ia bisa juga dihandalkan dalam menyuap gol. Bek asal Brasil ini telah cetak masing-masing satu assist dan gol.

3. Roberto Pereyra

 Roberto Pereyra
Udinese jadi team dengan gol paling banyak ke-2 di Serie A, yakni 17 gol dari 8 pertandingan. Catatan itu cuma kalah 1 gol dari Napoli sebagai team tersubur. Dan, di tingkat pribadi, Roberto Pereyra jadi pemain Udinese dengan kontributor gol paling banyak, yaitu satu gol dan 5 assist.

Ia bukan hanya jadi jenderal di tengah lapangan, tapi juga kapten team yang eksper. Ini ialah masa ke-2 si pemain berbaju Udinese sesudah tergabung dari Watford pada 2020 kemarin. Masa pertama kalinya terjadi sejauh 2011 sampai 2014.

4. Beto

Beto

Udinese datangkan Beto dari club Portugal, Portimonense, pada musim panas 2022 dengan harga tujuh juta euro atau Rp104 miliar. Ia didapuk sebagai penyerang khusus dan langsung nyetel dengan pola 3-5-2 instruksi Andrea Sottil.

Penyerang 26 tahun ini sudah mencatatkan 5 gol dan menempati di posisi ke-2 top scorer Serie A. Sebagai sasaran man, ia mempunyai bentuk badan bagus dan kuat. Beberapa gol itu benar-benar penting karena sering jadi pahlawan kemenangan Udinese.

5. Gerard Deulofeu

Udinese

Walau ditaruh sebagai duet Beto dalam pola 3-5-2, Gerard Deulofeu lebih berperanan sebagai seorang second penyerang. Dengan kekuatan olah bola dan kecepatannya, ia jadi figur pembuka ruangan dan pemberi umpan yang tepat.

Bekas pemain Barcelona dan AC Milan ini menempati posisi teratas daftar hebat assist Serie A dengan 6 assist. Hadirnya benar-benar penting dalam tim Andrea Sottil. Gerard Deulofeu bukan hanya mempunyai pengalaman, tapi bisa juga bermain di beberapa status.

Kestabilan dan kedalaman tim yang oke jadi kunci sebuah team memenangkan piala. Serie A masih panjang dan dua hal itu bisa menjadi ujian paling berat untuk Udinese saat menjalankan tersisa musim.