5 Pemain AC Milan dan Juventus dengan Nilai Pasar Paling mahal Saat Ini

5 Pemain AC Milan dan Juventus dengan Nilai Pasar Paling mahal Saat Ini

Beritaburung.id – AC Milan menyongsong Juventus di San Siro, Milan, Italia, Sabtu (8/10/2022). Mereka selanjutnya menang 2-0 di muka khalayak simpatisan sendiri.

Rossoneri dan Nyonya Tua sendiri sebagai club besar dari Italia. Mereka diperkokoh oleh beberapa pemain berkualitas dunia di Serie A Italia.

Dari Dusan Vlahovic sampai Fikayo Tomori, inilah pemain AC Milan dan Juventus dengan nilai pasar paling mahal sekarang ini.

1. Dusan Vlahovic (Rp1,2 triliun)

 Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic secara cepat menjelma bintang sejak merumput di Serie A pada 2018. Namanya semakin terkenal sesudah Juventus membayarnya dari Fiorentina pada musim dingin 2022.

Pemain dari Serbia ini masih tampil stabil dengan cetak enam gol dan 1 assist. Vlahovic melakukan di dalam 12 performa di beberapa lintasi persaingan musim ini. Nilai pasarnya sendiri saat ini capai 85 juta euro (Rp1,2 triliun).

2. Rafael Leao (Rp1 triliun)

 Rafael Leao

Tergabung semenjak musim panas 2019, profesi Rafael Leao semakin berkilau bersama AC Milan. Striker berumur 23 tahun itu mempunyai nilai pasar mahal, yaitu capai 70 juta euro (Rp1 triliun).

AC Milan benar-benar memercayakan Rafael Leao di baris sayap. Di dalam 10 performa di Serie A dan Liga Champions Eropa (UCL) musim ini, Leao telah mengumpulkan empat gol dan 7 assist.

3. Federico Chiesa (Rp971 miliar)

Federica Chiesa.
Juventus sudah menggunakan jasa Federico Chiesa semenjak Oktober 2020 sebagai pemain utang dari Fiorentina. Si pemain selanjutnya sah menandatangani kontrak tetap pada Juli 2022.

Sayang, Chiesa didera cidera kronis yang mewajibkannya mangkir semenjak 2021/2022 kemarin. Sayap kanan 24 tahun itu diharapakan dapat kembali ke Oktober 2022 ini.

Federico Chiesa berharga pasar 65 juta euro atau sekitaran Rp971 miliar. Dia terhitung sudah mencatatkan 18 gol dan 14 assist dalam 61 performa di semua persaingan untuk Juventus.

4. Theo Hernandez (Rp822 miliar)

Juventus

Theo Hernandez mempunyai berharga pasar sebesar 55 juta euro atau sama dengan Rp822 miliar. Lumrah saja nilainya mahal, pemain dari Prancis satu ini sebagai salah satunya bek unggulan AC Milan semenjak tergabung pada 2019.

Hernandez sudah tampil dalam sepuluh laga AC Milan musim ini. Si pemain sempat mangkir dalam dua pertandingan paling akhir karena cidera, tapi dia sudah sembuh dan dimainkan melawan Juventus.

5. Fikayo Tomori (Rp747 miliar)

 Fikayo Tomori

Pemain Inggris, Fikayo Tomori, tidak kalah mahal di pasar transfer sekarang ini. Tomori dibandrol sebesar 50 juta euro atau sekitaran Rp747 miliar. Harga itu benar-benar patut ingat aksinya di Eropa cukup cemerlang.

Fikayo Tomori awalannya cuma dipinjamkan dari Chelsea pada Januari 2021. AC Milan tertarik dan selekasnya mematenkannya pada Juli 2021. Sekarang, Tomori telah mempunyai 73 performa bersama Rossoneri.

Sama dengan Theo Hernandez, Fikayo Tomori tetap menjadi bek unggulan sampai musim ini. AC Milan sudah memainkan dalam sebelas laga di Serie A dan Liga Champions Eropa.

Baik AC Milan atau Juventus sama mempunyai pemain bintang. Tatap muka ke-2 nya juga terhitung big match paling dinanti di Serie A 2022/2023.