5 Pemain Arsenal dengan Jumlah Performa Paling banyak di Tim nasional

5 Pemain Arsenal dengan Jumlah Performa Paling banyak di Tim nasional

Beritaburung.id – Sukses bela team di tingkat negara sebagai salah satunya perolehan tertentu untuk pesepak bola. Performa apiknya bersama club membuat mereka pada akhirnya dipercayai untuk kenakan jersei tim nasional.

Sama seperti yang sudah dilaksanakan oleh beberapa punggawa Arsenal ini. Ada beberapa pemain Arsenal yang sukses jadi berlangganan panggilan team tingkat negara.

Berikut lima pemain Arsenal dalam jumlah performa paling banyak bersama tim nasional.

1. Granit Xhaka (106 caps)

Granit Xhaka

Granit Xhaka sebagai pesepak bola kelahiran Basel, Swiss, pada 27 September 1992. Pemain yang berposisi pemain tengah tengah ini sudah bela The Gunners semenjak 2016. Dia tiba sesudah dibeli dari club Jerman, Borussia Moenchengladbach.

Pemain dari Swiss sudah lakukan kiprah di Tim nasional Swiss semenjak 2011 kemarin. Sampai sekarang, pria berumur 30 tahun ini tampil stabil bela tim nasional dan jadi kapten khusus team. Selama ini, dia sudah mencatat 106 caps dengan cetak 12 gol.

2. Mohamed Elneny (91 caps)

Mohammed Elneny
Mohamed Elneny dihadirkan Arsenal pada musim yang serupa bersama Granit Xhaka. Si pemain dibayar dari club Swiss, FC Basel, dengan ongkos 14 juta euro atau sama dengan Rp217 miliar.

Pemain yang berposisi pemain tengah bertahan ini sebagai pemain yang dari Afrika dan bela Tim nasional Mesir. Elneny sukses lakukan kiprah bersama Tim nasional Mesir semenjak 2011. Dia sudah mencatatkan 91 caps dengan cetak 8 gol.

3. Gabriel Jesus (56 caps)

 Gabriel Jesus
Gabriel Jesus sebagai pemain baru yang dipunyai oleh Arsenal. Si pemain dihadirkan dari Manchester City dengan ongkos 60 juta euro atau sama dengan Rp907 miliar pada musim panas 2022.

Pemain berasal dari Brasil ini sudah sukses dipercayai bela tim nasional semenjak umur muda. Dia sukses lakukan kiprah di team senior Brasil pada 2016 kemarin. Sampai sekarang ini, pemain yang berposisi striker ini sudah mencatat 56 caps dengan cetak 19 gol.

4. Oleksandr Zinchenko (52 caps)

 Oleksandr Zinchenko

Sama dengan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko sebagai pemain yang dihadirkan pada musim panas 2022 dari Manchester City. Dia dibayar dengan ongkos 40 juta euro atau sama dengan Rp608 miliar.

Oleksandr Zinchenko sebagai pemain yang dari Ukraina. Berposisi bek kiri, si pemain sudah dipercayai jadi kapten tim nasional dan sudah mencatatkan 52 caps dengan cetak 8 gol bersama Tim nasional Ukraina.

5. Martin Odegaard (45 caps)

Arsenal

Paling akhir, ada pemain muda unggulan Arsenal sekarang ini, Martin Odegaard. Pemain berumur 23 tahun ini sudah bela Arsenal semenjak musim dingin 2021. Tetapi, waktu itu dia masih dengan status pemain utang dari Real Madrid. Odegaard baru dipatenkan pada 2021 kemarin.

Sekarang, Martin Odegaard dipercayai menjadi kapten Arsenal dan jadi kapten khusus di Tim nasional Norwegia. Pemain yang berposisi pemain striker tengah ini sudah mencatatkan 45 caps dengan cetak dua gol.

Dari daftar di atas, beberapa dari mereka sukses jadi unggulan di timnasnya masing-masing. Ada pula yang memegang sebagai kapten khusus di tim nasional. Perform bagus dan kewibawaan mereka di atas lapangan membuat mereka dipercayai sebagai kapten team.