5 Pemain Aktif dengan Caps Paling banyak di Tim nasional Argentina, Ada Messi!

5 Pemain Aktif dengan Caps Paling banyak di Tim nasional Argentina, Ada Messi!

Beritaburung.id – Lionel Messi mengutarakan kemauannya pensiun dari Tim nasional Argentina setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Dia berasa dianya terlampau tua menjadi pentolan Tim nasional Argentina sekian tahun di depan.

Walau sebenarnya kedatangan Lionel Messi dapat membuat pemain muda Argentina mempunyai motivasi dan keyakinan diri lebih. Tetapi, tersebut keputusan yang diambil oleh si superstar.

Lionel Messi sendiri sebagai pemain dengan caps paling banyak di Tim nasional Argentina sampai Oktober 2022.

Terhitung si pemain, berikut susunan pemain aktif dengan caps paling banyak di Tim nasional Argentina.

1. Lionel Messi (164 caps)

Messi

Lionel Messi dipandang seperti pemain berpotensi sejak benar-benar muda. Pemain Paris Saint-Germain ini lakukan kiprah di Tim nasional Argentina pada Agustus 2005 saat umurnya baru mencapai 18 tahun.

Messi sering jadi pemain unggulan Argentina dari periode ke periode hingga tidaklah aneh bila dia sudah cetak 90 gol dan 51 assist dari 164 laga untuk tim nasional. Angka itu nampaknya bertambah pada Piala Dunia terakhir kalinya kelak.

2. Angel Di Maria (123 caps)

 Angel Di Maria
Angel Di Maria sebagai pemain satu angkatan Lionel Messi. Mereka berhasil bawa Argentina jadi peraup medali emas Olimpiade 2008 dan Copa America 2020.

Di Maria yang sekarang mengenakan seragam Juventus baru mencatat kiprah di Tim nasional Argentina pada September 2008 saat umurnya 20 tahun enam bulan. Catatan 123 caps dengan bantuan 25 gol dan 24 assist jadi catatannya bersama La Albiceleste.

3. Sergio Romero (96 caps)

Sergio Romero
Nama seterusnya adalah Sergio Romero, penjaga gawang berumur 35 tahun yang sekarang ini bermain untuk Boca Juniors. Dia mulai diundang Tim nasional Argentina pada Agustus 2007. Tetapi, baru kiprah pada September 2009 saat umurnya 22 tahun enam bulan.

Jadi penjaga gawang khusus Argentina dalam saat yang lumayan lama jadi argumen Romero sanggup mencatatkan 96 caps. Catatan itu nampaknya tidak bertambah dalam kurun waktu dekat bila menyaksikan kekuatan penjaga gawang yang sekarang dipunyai Argentina.

4. Nicolas Otamendi (92 caps)

Nicolas Otamendi

Kapten SL Benfica, Nicolas Otamendi, termasuk juga sebagai pemain aktif dengan caps paling banyak di Tim nasional Argentina. Dia kiprah pada Mei 2009 saat umurnya mencapai 21 tahun tiga bulan.

Selama ini, Otamendi sudah cetak empat gol dan 3 assist dari 92 performa sebagai seorang bek tengah Argentina. Dia mempunyai peluang besar untuk menambahkan catatannya pada Piala Dunia 2022 ingat permainan apiknya bersama Benfica.

5. Gonzalo Higuain (75 caps)

Gonzalo Higuain

Walau sudah dipandang seperti pemain berpotensi semenjak di River Plate, Gonzalo Higuain baru kiprah pada Oktober 2009 pada umur 21 tahun 10 bulan. Selama ini, dia sudah mencatat 75 caps dengan bantuan 31 gol dan 14 assist.

Striker Inter Miami ini nampaknya tidak akan dibawa ke Qatar oleh Lionel Scaloni. Karena, banyak striker berkualitas dengan umur muda yang berbaris untuk gantikan tempatnya. Higuain sendiri merencanakan pensiun di awal 2023 kedepan.

Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi jadi pemain yang berkesempatan menambahkan catatan performanya di Tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2022. Tetapi, entahlah berapakah kembali catatan yang mampu ditambahkan tiga pemain itu.