5 Rider F1 yang Punyai Kemenangan Lebih Beberapa dari Max Verstappen

5 Rider F1 yang Punyai Kemenangan Lebih Beberapa dari Max Verstappen

Beritaburung – Dengan kemenangan yang dicapai pada ajang GP Amerika Serikat, Senin (24/10/2022), Max Verstappen sekarang sudah mengumpulkan 33 kemenangan. Rider asal Belanda itu melalui rekor punya Fernando Alonso yang mengantongi 32 kemenangan.

Verstappen bahkan juga sekarang menempati posisi ke enam dalam perincian rider dengan kemenangan paling banyak dalam riwayat Formulasi 1.

Berikut lima rider Formulasi 1 yang punyai semakin banyak kemenangannya atas Max Verstappen.

1. Ayrton Senna (41 kemenangan)

 Ayton Senna

Juara dunia 3x asal Brasil, Ayrton Senna, punyai koleksi 41 kemenangan sejauh profesinya. Sekitar 35 kemenangan ia bikin bersama McLaren yang tetap menjadi rekor sampai sekarang ini. Dalam pada itu, bekasnya dia bisa saat bela Lotus.

Sayang, profesi Senna di pelintasan Formulasi 1 usai ironis sesudah alami kecelakaan di GP San Marino 1994. Walau sebenarnya, waktu itu dia punyai peluang menambahkan jumlah kemenangan dan juara dunia bersama williams yang disebut team paling menguasai waktu itu.

2. Alain Prost (51 kemenangan)

Alain Prost
Alain Prost sebagai pesaing paling besar Ayrton Senna sepanjang mereka beradu di pelintasan Rider F1 . Secara statistik, Prost kelihatan lebih baik karena mengumpulkan 4 titel juara dunia ditambahkan 51 kemenangan sejauh profesinya.

Rider asal Prancis itu mengantongi 9 kemenangan bersama Renault, 30 untuk McLaren, 5 dengan Ferrari, dan 7 saat bela Williams. Tidaklah aneh rider berjulukan The Professor itu sebagai salah satunya rider terbaik dalam riwayat Formulasi 1.

3. Sebastian Vettel (53 kemenangan)

 sebastian Vettel
Walau profesi Sebastian bersama Aston Martin tidak terlampau impresif karena seringkali bergelut di papan tengah. Tetapi, Sebastian Vettel teruslah salah satunya bakat terbaik yang sempat dipunyai Formulasi 1 dengan 4 titel juara dunia.

Vettel mencetak kemenangan pertamanya di GP Italia 2008 saat masih bersama Toro Rosso. Dia selanjutnya menambahkan 38 kemenangan dengan Red Bull dan tersisa 17 kemenangan dia sembahkan untuk Ferrari.

4. Michael Schumacher (91 kemenangan)

 MIchael Schumancher

Michael Schumacher pantas dikatakan sebagai rider terbaik dan paling menguasai dalam riwayat Rider F1. Bagaimana tidak, sepanjang profesinya dia sanggup merangkul 7 titel juara dunia ditambahkan 91 keseluruhan kemenangan.

Mayoritas kemenangan yang dicapai Schumacher dia bisa saat bersama Ferrari, yaitu 72 kemenangan, sementara 19 kemenangan yang lain dia sembahkan untuk Benetton. Schumacher sempat bela Mercedes di pengujung profesinya walau tidak mencetak kemenangan.

5. Lewis Hamilton (103 kemenangan)

Rider f1

Lewis Hamilton jadi rider dengan kemenangan paling banyak dalam riwayat Rider F1 dengan 103 kemenangan. Kekuatan besarnya telah kelihatan saat dia sanggup mengantongi 21 kemenangan bersama McLaren. Catatan yang cuma dapat dilalui oleh Alain Prost dan Ayrton Senna.

Ketetapannya untuk berpindah ke Mercedes pada 2013 juga makin membuat menguasai. Team asal Jerman itu betul-betul memimpin zaman hybrid dan sanggup bawa Hamilton mengantongi 82 kemenangan yang memungkinkan untuk semakin bertambah.

Walau masih berumur 25 tahun, Max Verstappen telah melalui banyak rider luar biasa masalah jumlah kemenangan. Lalu, dari ke-5 rider itu, siapakah yang rekornya akan dilalui oleh Verstappen?