5 Pemain yang Paling Dihandalkan Unai Emery sebagai Pelatih Villarreal

5 Pemain yang Paling Dihandalkan Unai Emery sebagai Pelatih Villarreal

Beritaburung – Lewat account Twitter-nya, Aston VIlla sah menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru untuk gantikan Steven Gerrard, Selasa (25/10/2022). Pelatih dari Spanyol ini gagasannya baru latih Aston Villa di awal bulan November 2022 kelak.

Dengan begitu, Unai Emery tinggalkan kedudukannya sekarang ini sebagai pelatih Villarreal. Di bawah Emery, Villarreal sukses merangkul titel juara Europa League 2020/2021 karena deretan pemain luar biasa yang dihandalkan. Lantas, siapa saja pemain yang paling dihandalkan Unai Emery saat jadi pelatih Villarreal?

Berikut daftar dan penjelasannya.

1. Dani Parejo

 Dani parejo

Pemain yang paling dihandalkan Unai Emery sebagai pelatih Villarreal ialah Dani Parejo. Sebenarnya, Unai Emery dan Dani Parejo pernah bekerja bersama saat masih mengenakan seragam Valencia pada 2011 sampai 2012.

Saat latih Villarreal, Dani Parejo menjadi satu diantara pemain awalan yang diambil oleh Emery. Dani Parejo sendiri sukses cetak enam gol dan 24 assist dari 115 laga bersama Unai Emery di Villarreal.

2. Pau Torres

 Pau torres
Unai Emery jadi orang yang berjasa mengusung nama Pau Torres hingga dapat dikenali khalayak. Karena Emery, Torres dapat memperoleh keyakinan untuk bermain yang dibalas dengan permainan impresif di baris pertahanan.

Bek berumur 25 tahun ini sukses mencatat 105 laga dengan bantuan 10 gol dan 3 assist untuk Villarreal di bawah Emery. Pau Torres sendiri sudah berada di Villarreal saat sebelum kehadiran Emery.

3. Manu Trigueros

Manu Trigueros
Manu Trigueros adalah pemain paling senior yang berada di tim Villarreal. Pemain tengah berumur 31 tahun ini sudah berada di Villarreal semenjak 2010. Itu maknanya, Manu Trigueros sudah ada saat sebelum kehadiran Emery pada 2020.

Sama dengan Pau Torres, Manu Trigueros sukses mencatat 105 laga dengan menyumbang 10 gol dan 12 assist. Dia menjadi salah satunya pemain unggulan Unai Emery di baris tengah.

4. Raul Albiol

Raul Albiol

Nama seterusnya adalah Raul Albiol, bek yang saat ini sudah berumur 37 tahun. Dengan umur yang tidak lagi muda, Raul Albiol terang punyai banyak pengalaman sebagai pemain yang bekerja di baris pertahanan.

Maka dari itu, Albiol kerap kali jadi duet dari Pau Torres. Raul Albiol yang berada di Villa rreal satu tahun saat sebelum Unai Emery ini sukses cetak tiga gol dari 102 pertandingan. Dia sebagai kapten Villar real di bawah instruksi Unai Emery.

5. Alfonso Pedraza

Villarreal

Untuk status bek sayap, Alfonso Pedraza jadi pemain yang tersering dimainkan oleh Unai Emery di Villa rreal. Pedraza sukses mencatatkan 98 pertandingan dengan bantuan 7 gol dan 13 assist.

Saat sebelum kehadiran Emery, Pedraza seringkali jalani periode pinjaman. Tetapi, sesudah kehadiran Unai Emery, Alfonso Pedraza tidak pernah kembali dipinjam, bahkan juga jadi pemain yang paling diandakan.

Tanggal 1 November 2022 jadi hari awal Unai Emery memegang sebagai pelatih Aston Villa. Saat sebelum latih club asal Birmingham ini, Unai Emery pernah dipandang tidak berhasil di EPL bersama Arsenal. Akankah Emery hapus tapak jejak itu dengan bawa Aston Villa berprestasi?