5 Pebasket Asing yang Berada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023

5 Pebasket Asing yang Berada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023

Beritaburung – Oklahoma City Thunder menjadi satu diantara team NBA 2022/2023 yang memercayakan kemampuan pemain muda. Kenyataannya, Mike Muscala dan Kenrich Williams jadi dua pemain Oklahoma City Thunder yang mempunyai umur lebih dari 25 tahun.

Selainnya mempercayakan ke bakat asal dari Amerika Serikat, Oklahoma City Thunder punyai lima pemain asing di roster-nya. Siapa saja mereka dan bagaimana peranannya dalam team? Berikut berikut penjelasannya.

1. Shai Gilgeous Alexander

 Shai Gilgeous alexander.

Shai Gilgeous-Alexander sebagai salah satunya pemain yang digadangkan bisa menjadi bintang NBA di masa datang. Tembakan guard asal Kanada ini tergabung dengan Oklahoma City Thunder pada 2019 lewat proses trade dari LA Clippers.

Shai Gilgeous-Alexander sering jadi opsi khusus dalam taktik OklahomaCity Thunder semenjak awalnya tergabung. Dia selalu memperoleh porsi main lebih dari 30 menit per pertandingan bersama team ini.

2. Luguentz Dort

 Luguentz Dort
Tidak ada yang menduga jika pemain yang tidak berhasil dipilih pada NBA Draft 2019 sukses jadi pemain utama di OklahomaCity Thunder. Figur itu ialah Lunguentz Dort, pria dari Kanada yang sekarang ini baru berumur 23 tahun.

Walau tidak pernah mencatat penghargaan, Dort sukses menjadi opsi khusus untuk status small forward. Dort sendiri dikontrak oleh OklahomaCity Thunder sesudah ajang NBA Draft 2019 selesai.

3. Josh Giddey

 Josh GIddey
Permainan bagus Josh Giddey bersama Oklahoma City Thunder membuat sukses mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bikin triple-double di NBA. Poin guard asal dari Australia ini mempunyai kekuatan bagus dalam playmaking dan passing.

Pada musim pertama kalinya di NBA atau persisnya pada 2021/2022, Giddey sukses seringkali jadi Rookie of the Month. Di akhir musim itu, Giddey sukses memperoleh satu tempat di NBA All-Rookie Second Tim.

4. Aleksej Pokusevski

Aleksej Pokusevski

Saat sebelum bermain di NBA, Aleksej Pokusevski sukses tampil cemerlang bersama Olympiacos di Eropa. Walau bermain untuk team asal Yunani, Pokusevski datang dari Serbia. Power forward berumur 20 tahun ini bukan opsi khusus di OklahomaCity Thunder.

Masalahnya dia harus share menit bermain dengan Kenrich Williams dan Darius Bazley. Walau begitu, menit bermain yang didapat Pokusevski selama ini cukup memberikan kepuasan.

5. Ousmane Dieng

Oklahoma City

Pada NBA Draft 2022, lumayan banyak bakat asal Prancis yang sukses dipilih. Satu diantaranya adalah Ousmane Dieng yang dipilih di posisi kesebelas oleh New York Knicks. Lewat proses trade, Dieng juga berpindah ke Oklahoma City Thunder.

Pria berumur 19 tahun ini berposisi sebagai small forward. Peranan Ousmane Dieng di OklahomaCity Thunder masih hanya pemain lapisan dari Lunguentz Dort untuk status small forward.

Pemain muda yang memimpin tim Oklahoma City Thunder ialah wujud penyempurnaan angkatan yang sudah dilakukan untuk masa datang yang lebih bagus. Akankah project pemain muda Oklahoma City Thunder ini jalan sukses?