5 Rekreasi Hebat di Itaewon Korea Selatan, Ada yang Gratis Lho!

5 Rekreasi Hebat di Itaewon Korea Selatan, Ada yang Gratis Lho!

Beritaburung – Bertandang ke Seoul, Korea Selatan, tidak komplet jika kamu tidak berkunjung Itaewon. Itaewon sendiri sebagai salah satunya wilayah terpopuler di Seoul.

Berlainan dengan Gangnam sebagai teritori trendy di Seoul, Itaewon dikenali sebagai teritori multikultural. Masalahnya wilayah ini jadi banyak rumah orang asing dari beragam negara.

Selainnya populer sebagai teritori multikultural, Itaewon punyai banyak tujuan rekreasi hebat yang sayang sekali untuk dilewati demikian saja. Dikutip Travel Lens, berikut jejeran rekreasi hebat di Itaewon Korea Selatan!

1. Namsan Seoul Tower

 Namsan Seoul Tower

Kamu yang menyukai menonton sinetron Korea, tentu sudah tidak asing sama tujuan rekreasi satu ini. Namsan Seoul Tower menjadi lokasi shooting banyak sinetron terkenal. Berada di pucuk gunung, Namsan Seoul Tower populer dengan kunci gembok cintanya.

Kabarnya pasangan pacar yang tuliskan namanya dan nama pasangan mereka di kunci gembok cinta akan mempunyai jalinan yang kekal. Situasi di Namsan Seoul Tower akan makin romantis di waktu malam datang.

Dari pucuk menara, kamu dapat nikmati cantiknya city lights Kota Seoul dari ketinggian. Tidaklah aneh jika banyak pasangan muda jadikan Namsan Seoul Tower sebagai tempat kencan favorite mereka!

Alamat: 105 Namsangongwon-gil, Yongsan 2(i)ga-dong, Yongsan-gu

Jam membuka: Tiap hari, jam 10.00-23.00 KST

Harga ticket: 11.000 KRW – 16.000 KRW

2. Leeum, Samsung Museum of Art

Samsung Museum of Art
Diatur oleh Samsung Foundation of Culture, Leeum Samsung Museum of Art memperlihatkan beberapa karya seni dari 2 jaman yang lain. Di satu sisi museum, kamu bisa melihat kreasi seni tradisionil ciri khas Korea yang dari jaman prasejarah.

Kreasi seni ini mencakup keramik, logam, kaligrafi, porselen putih, sampai manuskrip kuno. Senang berkunjung Korea di periode lalu, kamu dapat jalan ke sisi lain museum yang menempatkan kreasi seni kontemporer dari seniman nasional atau internasional.

Alamat: 60-16 Itaewon-ro 55-gil, Hannam-dong, Yongsan-gil

Jam membuka: Selasa sampai Minggu, jam 10.00-18.00 KST (Senin tutup)

Harga ticket: 10.000 KRW

3. Itaewon Antique Shopping Street

Itaewon

Jika kamu ialah beberapa fans beberapa barang unik, Itaewon tentu bakal menjadi tempat favorite kamu. Di wilayah ini, ada satu jalan yang disanggupi beberapa toko barang unik.

Dikenali sebagai Itaewon Antique Shopping Street, jalan ini awalannya sebagai rumah banyak tentara Amerika Serikat dan Eropa yang ditugaskan di Korea di tahun 1960-an. Sesudah Perang Korea usai, beberapa tentara ini harus pulang ke negaranya. Banyak pada mereka selanjutnya jual beberapa barang yang mereka pakai sepanjang tinggal di Negeri Ginseng.

Kamu dapat memperoleh barang unik seperti perlengkapan minum teh, mebel, dan beberapa barang warisan tentara yang lain secara mudah untuk lengkapi koleksi kamu di dalam rumah.

Alamat: Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

4. The War Museum of Korea

The war museum of korea
Senang melihat-lihat barang unik warisan beberapa tentara, tidak komplet rasanya jika kamu tidak sekaligus bertandang ke The War Museum of Korea.

Sesuai namanya, tempat ini simpan 9.000 artefak warisan perang di periode kemarin. Tidak cuma Perang Korea yang terjadi pada tahun 1960-an, tetapi juga perang di periode kerajaan.

The War Museum of Korea terdiri jadi dua sisi, yakni sisi indoor dan outdoor. Pada bagian indoor, kamu akan mendapati catatan orisinal, diorama, dan rekaman yang dibikin selama saat perang. Dan pada bagian luar, ada perlengkapan yang dipakai oleh beberapa tentara dan pejuang plus beberapa patung kreasi seniman Korea.

Alamat: 29 Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam membuka: Tiap hari, jam 09.30-18.00 KST

Harga ticket: Gratis

5. Namsan Botanical Garden

 Namsan Botanical Garden.
Selainnya Namsan Seoul Tower, Namsan Botanical Garden pantas masuk ke daftar tujuan rekreasi yang perlu kamu datangi. Buat kamu yang ingin jalanan kesini, waktu terbaik ialah pada musim luruh.

Pada musim ini, daun-daun berbeda warna jadi orange dan merah membuat Namsan Botanical Garden kelihatan demikian menarik. Selainnya pada musim dingin, waktu terbaik yang lain ialah di awal musim semi. Sekitaran bulan April, kamu dapat melihat beberapa ribu bunga sakura bermekaran, elok sekali!

Alamat: 323 Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam membuka: Tiap hari, 24 jam

Harga ticket: Gratis

Kebalikannya dengan gambar Seoul yang kekinian dan trendy, Itaewon tawarkan riwayat dan transisi budaya antara bangsa yang memikat. Beberapa pelancong Muslim bisa juga mendapati banyak tempat makan halal, bahkan juga sebuah mushola untuk melaksanakan ibadah . Maka, tertarik bertandang ke Itaewon?