5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Diperpecahkan Lionel Messi

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Diperpecahkan Lionel Messi

Beritaburung – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap dipandang seperti dua pemain bola terbaik di zaman milenium ke-3 . Tidak cuma raih panen gelar bersama club yang dibelanya, ke-2 pesepak bola ini banjir prestasi pribadi, terhitung piala berprestise seperti Ballon d’Or.

Ronaldo alias CR7 kerap membuat rekor baru sejauh aksinya di atas lapangan hijau. La Pulga, begitu panggilan Messi, juga tidak ingin kalah. Bahkan juga, ada banyak rekor Cristiano Ronaldo yang diperpecahkan Lionel Messi, lho. Berikut daftarnya!

1. Sepatu Emas Eropa paling banyak

 Sepatu Emas
Pada musim 2017/2018, Messi dikukuhkan sebagai juara Sepatu Emas Eropa sesudah sukses menjebloskan 34 gol untuk Barcelona di persaingan lokal. Itu ialah perolehan ke-5 La Pulga sekalian mendahului perolehan Ronaldo yang selama ini baru merampas empat piala.

Musim selanjutnya, Messi kembali menggondol piala yang serupa sesudah membuat 36 gol untuk Barca di LaLiga. Itu jadikan kapten tim nasional Argentina itu sebagai pemain tersering raih gelar berprestise ini, dengan 6 kali merampas Sepatu Emas Eropa.

2. Hat-trick paling banyak di LaLiga

 Hat trick
Di tahun 2019 lalu, Messi membuat Ronaldo harus kehilangan rekor di persaingan LaLiga. Dalam pertandingan Barcelona menantang Mallorca pada 8 Desember 2019, dia berhasil bikin trigol, sekalian mengantar kemenangan teamnya dengan score menonjol 5-1.

Perolehan itu jadikan Messi sebagai pemain dengan hat-trick paling banyak di LaLiga. Dia genap kumpulkan 35 hat-trick, melalui perolehan Ronaldo yang membuat 34 hat-trick saat bela Real Madrid. CR7 tidak dapat menambahkan catatannya karena berpindah ke Juventus.

3. Gol non-penalti paling banyak

 Lionel Messi

Dalam pertandingan Ligue 1 di antara Paris Saint-Germain menantang Lyon pada medio September 2022, Messi sukses cetak sebiji gol. Lesakan itu bukan hanya mengantar kemenangan tipis Les Parisiens atas pesaingnya, tapi juga membuat mencatat rekor baru.

La Pulga berhasil bikin 672 gol di luar sepakan penalti, sekalian melebihi lesakan yang dicatatkan CR7 dengan 671 gol non-penalti. Luar biasanya kembali, Lionel Messi mencatatkan angka itu walau baru bermain 150 laga semakin sedikit dari pesaing kekal asal Portugal itu.

4. Gol ke 39 club berlainan di Liga Champions

Gol lionel messi
Saat sebelum lesakan monumental ke gawang Lyon, Messi telah memutus rekor gol Ronaldo yang lain di gelaran UEFA Champions League. Dia sudah cetak gol ke gawang 39 team yang lain, sepanjang bermain di persaingan paling tinggi antar-klub di Benua Biru itu.

Perolehan itu terbentuk saat mega-bintang asal Argentina itu membuat 1 gol dalam kemenangan 3-1 Paris-Saint Germain menantang Maccabi Haifa pada 15 September 2022. Adapun Ronaldo baru membuat gol ke gawang 38 club yang lain di persaingan yang serupa.

5. Gol paling banyak di luar kotak penalti di Liga Champions

Lionel vs ronaldo
Maccabi Haifa menjadi lagi media untuk Messi untuk mendahului rekor yang digenggam Ronaldo. Dalam pertandingan 26 Oktober 2022 pagi hari WIB itu, dia menyumbang 2 gol dan mengantar Paris Saint-Germain merusak tamunya dengan score mutlak 7-2.

Salah satunya gol yang dilesakkan Lionel Messi datang dari luar kotak penalti. Keseluruhan, dia telah hasilkan 23 gol di luar kotak 16 sepanjang bertanding di persaingan UEFA Champions League, sekalian memutus rekor yang digenggam Ronaldo yang hasilkan 22 gol.

Masih tetap ada beberapa rekor Cristiano Ronaldo yang diperpecahkan Lionel Messi. Terdekat ialah jumlah assist paling banyak di UEFA Champions League, dengan CR7 membuat 42 assist, dan Messi telah hasilkan 39 assist. Dapatkah Leo melebihinya?