Barcelona Buat Malu, Rupanya Masih Hutang ke Bekas Pelatihnya

Barcelona Buat Malu, Rupanya Masih Hutang ke Bekas Pelatihnya

Beritaburung ,Jakarta  – Barcelona rupanya masihlah tersisa hutang ke bekas pelatihnya, Quique Setien. Keseluruhan, ada empat juta euro atau Rp62 miliar pesangon yang tertunggak ke pelatih tua asal Spanyol itu.

Dikutip Mundo Deportivo, Setien sendiri mengaku bila Barca masih menunggak hutangnya saat dikenalkan sebagai pelatih baru Villareal, Rabu, 26 Oktober 2022. Akhirnya, berita ini segera menggegerkan khalayak.

Sekarang, Setien sendiri sah memperoleh tugas baru gantikan Unai Emery yang keluar ke Aston Villa. Bekas pelatih Barca itu setuju terima kontrak memiliki durasi 2 tahun.

1. Setien singgung masalah Barcelona belum bayar hutang, tetapi boros

Setien

Setien menyentuh permasalahannya dengan management Bar celona. Karena, club awalnya sedang alami kritis keuangan, tapi mereka beraktivitas berbelanja yang boros pada transfer bursa musim panas 2022.

Walau sebenarnya, awalnya ia pahami keadaan Blaugrana yang kesusahan, sampai harus bayar pesangonnya dengan angsuran.

“Saya telah berpikiran bila mereka akan sembuh bisa lebih cepat, tapi Bar celona perlu waktu. Apa lagi, permasalahan ekonomi memengaruhi club itu sekarang ini,” kata Setien ke mass media.

2. Setien memberi waktu ke Barcelona untuk membayar pesangon

Barcelona
Tetapi, Setien akui harus mengutarakan hutang yang dipunyai Bar celona padanya. Pelatih berumur 64 tahun ini juga akui, telah memberi tenggat waktu supaya club dapat menuntaskan tunggakan pesangon itu.

“Ini sebagai keadaan yang wajar. Saya terus memerhatikan keadaan mereka dan saya demikian menghargakan hal itu,” tutur Setien.

“Lalu, mereka menyenangi lakukan hal umum, datangkan pemain belia dari Racing Santander seperti Pablo Torre. Itu memberi imbas positif untuk perdalam skuadnya,” lanjut ia.

3. Profesi Setien di Barcelona jalan singkat

Karier Setien

Profesi Setien sebagai pelatih di Barca memang tidak berjalan lancar. Ia cuma dapat bertahan sepanjang 217 hari di Camp Nou. Keseluruhan, ia cuma dapat menyembahkan 16 kemenangan, empat seimbang, dan 5 kali kalah sinetron 25 laganya bersama Blaugrana.

Ia akhiri kerjanya bisa lebih cepat, karena semestinya Quique Setien baru menuntaskan kontrak di Barcelona pada Juni 2022.