5 Pemain yang Tidak Pernah Juara EPL karena Dipinjam oleh Club Lain

5 Pemain yang Tidak Pernah Juara EPL karena Dipinjam oleh Club Lain

Beritaburung – Di dunia sepak bola, pinjaman pemain ialah hal yang umum. Seorang pemain umumnya dipinjam oleh club lain untuk memperoleh waktu bermain semakin banyak. Biasanya, hal tersebut karena si pemain memanglah tidak jadi opsi khusus di club aslinya.

Tetapi, walau pinjaman dapat memberikan keuntungan untuk pemain, ada juga kerugiannya. Ada banyak pemain yang tidak pernah rasakan titel juara English Premier League (EPL) karena sedang dipinjam oleh club lain saat timnya juara. Berikut lima pemain salah satunya.

1. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor pernah bela tiga club besar EPL, yakni Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Dia terdaftar sebagai salah satunya pemain Afrika paling tajam di EPL dengan keseluruhan 97 gol. Tetapi, penyerang asal Togo ini rupanya tidak pernah raih piala apa saja sepanjang bermain di Inggris.

Walau sebenarnya, Adebayor sempat bela Manchester City pada 2009-2012. Tetapi, dia tidak ikut mengusung piala EPL 2011/2012 yang dimenangkan Manchester City karena sedang dipinjam oleh Tottenham Hotspur. Sejauh profesinya, Adebayor cuma pernah raih satu piala, yakni Copa del Rey 2010/2011 bersama Real Madrid.

2. Fernando Torres

 Fernando Torres
Fernando Torres ialah bekas penyerang yang sempat berkilau di EPL. Ketajaman Torres khususnya riil saat dia bela Liverpool. Perform Torres selanjutnya sempat turun sesudah dia berpindah ke Chelsea. Tetapi, bersama Chelsea, dia semakin sukses dalam soal perolehan piala.

Torres raih tiga piala sepanjang bela Chelsea pada 2011-2015, terhitung Liga Champions. Sayang, dia melewati piala EPL yang dicapai Chelsea pada 2014/2015 karena sedang dipinjamkan AC Milan. Pada akhirannya, Torres bahkan juga tidak sekali juga pernah mengusung piala liga lokal sejauh profesinya.

3. Andreas Christensen

Andreas Cristensen
Andreas Christensen pun tidak ikut memenangkan piala EPL 2014/2015 yang dicapai Chelsea. Masalahnya Christensen waktu itu baru lulus dari sekolah tinggi Chelsea dan cuma sempat tampil sekali di EPL. Kemudian, Christensen mulai tumbuh saat dipinjam oleh Borussia Monchengladbach sepanjang dua musim pada 2015-2017.

Walau dapat meningkatkan diri, pinjaman ke Monchengladbach pada akhirnya membuat Christensen tidak pernah memenangkan EPL. Dia tidak terhitung tim Chelsea yang memenangkan EPL pada 2016/2017. Sampai pergi dari Chelsea pada 2022, Christensen juga tidak pernah rasakan mengusung piala EPL.

4. Ben Chilwell

 Ben Chilwell
Selanjutnya ada Ben Chilwell, bek kiri Inggris yang sekarang bela Chelsea. Awalnya, Chilwell terlebih dahulu mengenakan seragam Leicester City, bahkan juga dia sebagai alumnus sekolah tinggi The Foxes. Chilwell lulus dari sekolah tinggi Leicester pada 2015, tapi kemudian langsung dipinjam oleh Huddersfield Town.

Mengakibatkan, Chilwell tidak ikut memenangkan juara  piala EPL yang dicapai Leicester pada 2015/2016. Chilwell baru raih gelar sesudah berpindah ke Chelsea, yakni Liga Champions 2020/2021. Dia ikut berperanan besar dalam kesuksesan Chelsea, bahkan juga masuk tim terbaik Liga Champions musim itu.

5. Loris Karius

Juara
Saat memenangkan EPL 2019/2020, Liverpool sedang pinjamkan beberapa pemainnya. Satu diantaranya ialah Loris Karius, penjaga gawang yang awalnya sempat menjadi opsi khusus di bawah garis The Reds. Tetapi, blunder fatal Karius di final Liga Champions 2017/2018 saat itu juga membunuh profesinya di Liverpool.

Semenjak itu, Karius tidak pernah kembali tampil sekali juga bersama Liverpool. Dia memang masih jadi pemain Liverpool sampai 2022, tapi selalu dipinjam oleh club lain. Akhirnya, Karius tidak pernah memenangkan piala apa saja bersama The Reds.

Pinjaman ke club lain dapat disebut bawa kemalangan untuk beberapa pemain di atas. Masalahnya mereka jadi tidak memenangkan piala EPL karena dipinjam. Untung, mayoritas pada mereka terakhir masih tetap dapat menghias profesinya dengan piala berprestise lain.