5 Pemain Liverpool dan Manchester City Paling mahal Saat Ini

5 Pemain Liverpool dan Manchester City Paling mahal Saat Ini

Beritaburung – Persaingan di antara Liverpool dan Manchester City benar-benar bersaing pada 2021/2022 kemarin. Ke-2 club menguasai di English Premier League (EPL). Mereka berkekuatan yang dapat disebut sama dengan.

Musibah selanjutnya menerpa Liverpool di awal musim 2022/2023 ini. Sementara The Citizens kuat dan gagah, pasukan Jurgen Klopp justru kantongi catatan jelek.

Pada tatap muka pertama musim ini, Liverpool akan mengundang Manchester City ke Anfield Fase pada Minggu (16/10/2022).

Menjelang pertandingan itu, silahkan kita saksikan beberapa pemain Liverpool dan Manchester City paling mahal sekarang ini.

1. Erling Haaland (Rp2,25 triliun)

Liverpool

Erling Haaland sekarang ini sebagai pemain paling mahal di EPL dan pemain paling mahal ke-2 di dunia sesudah Kylian Mbappe. Nilai pasar penyerang asal Norwegia itu capai angka 150 juta euro atau sama dengan Rp2,25 triliun.

Tidak salah, nilai itu benar-benar sebanding ingat perform gacornya di atas lapangan. Haaland telah kantongi 20 gol dan 3 assist di dalam 13 performa untuk Manchester City.

2. Mohamed Salah (1,35 triliun)

 MOhamed Salah

Anak emas Liverpool, Mohamed Salah, dibandrol sebesar 90 juta euro atau sekitaran 1,35 triliun di pasar transfer sekarang ini. Salah bisa dianggap sebagai perwakilan Mesir terbaik dalam riwayat sepak bola Eropa.

Meskipun perform Liverpool jeblok di awal musim ini, Mohamed Salah masih tetap tampil kompak. Dari 13 performa di beberapa gelaran, winger 30 tahun itu sukses mengumpulkan 8 gol dan 4 assist.

3. Phil Foden (1,35 triliun)

 Phil Foden
Rekan duet Erling Haaland di Manchester City, Phil Foden, tidak kalah mahal di pasar transfer. Pemain tengah yang masih berumur 22 tahun itu mempunyai nilai pasar capai 90 juta euro atau sekitaran 1,35 triliun.

Phil Foden telah mencatat 52 gol dan 36 assist di dalam 182 performa untuk The Citizens. Performanya masih bagus sampai musim ini dengan 7 gol dan 3 assist yang dibuatnya di dalam 13 performa.

4. Kevin De Bruyne (Rp1,27 triliun)

 Kevin De Bruyne.
Kevin De Bruyne punyai keberadaan yang hebat semenjak tergabung dengan Manchester City pada 2015. Pemain tengah asal Belgia itu juga sekarang dipandang 85 juta euro atau sekitaran Rp1,27 triliun.

Nama Kevin De Bruyne semakin populer sesudah membuat jejeran assist dengan style mainnya yang cerdas. Dia sanggup mencatatkan satu gol dan 11 assist cuma dari 13 performa musim ini.

De Bruyne sebagai pemain tengah paling produktif sejauh riwayat Manchester City. Dari keseluruhan 320 performa, si pemain telah kantongi 87 gol dan 132 assist.

5. Trent Alexander-Arnold (Rp1,20 triliun)

 Trent Alexander-Arnold

Semenjak naik tingkat ke tim khusus pada 2016, Trent Alexander-Arnold menjadi salah satunya pemain belakang terbaik di Liverpool. Tetapi, musim ini, moralnya sedikit dites karena melorotnya perform club.

Bek kanan berumur 24 tahun ini sudah tampil 12 kali dengan catatan tiga gol untuk Liverpool di awal musim ini. Trent Alexander-Arnold sendiri saat ini berharga pasar 80 juta euro atau sama dengan Rp1,20 triliun.

Di awal musim 2022/2023 ini, perform Manchester City terang semakin kuat dari Liverpool. Meskipun begitu, ke-2 nya masih tetap mempunyai kesempatan menang yang serupa saat disandingkan kelak.