5 Pemain Aktif NBA yang Terlahir di Washington, Ada Zach LaVine

5 Pemain Aktif NBA yang Terlahir di Washington, Ada Zach LaVine

Beritaburung – Bila kamu menduga ibukota Amerika Serikat, Washington DC, ada di negara sisi namanya Washington, karena itu anggapanmu salah. Di Amerika Serikat, ada dua daerah namanya Washington.

Negara sisi Washington ada di daerah barat Amerika Serikat yang beribu kota Olympia. Dan, Washington DC yang menjadi ibukota Amerika Serikat berada di daerah timur Amerika Serikat dan ada di daerah khusus,namanya District Columbia.

Negara sisi Washington sebagai daerah yang besar dengan kekuatan pasar besar. Oklahoma City Thunder dahulunya pernah bertempat di daerah ini dengan team namanya Seattle SuperSonics.

Tidaklah aneh bila talenta pemain basket Amerika Serikat banyak terlahir di daerah ini. Berikut pemain aktif NBA yang terlahir di Washington.

1. Dejounte Murray

 Dejounte Murray

Salah satunya anggota NBA All-Star 2022, Dejounte Murray, sebagai pemain NBA yang lahir dan besar di negara sisi Washington. Poin guard yang baru berpindah ke Atlanta Hawks ini terlahir di Seattle, kota paling besar di Washington.

Murray jalani periode sekolah dan kuliahnya di Washington. Dia terdaftar sebagai lulusan Rainer Beach High School dan sisi dari team Washington Huskies, University of Washington, saat berkuliah.

2. Joe Harris

 Joe Harris
Joe Harris sebagai salah satunya shooter terbaik . Juara Three Poin Contest (2019) jadi bukti dari kedahsyatan small forward yang sekarang ini bermain di Brooklyn Nets. Di teamnya saat ini, Joe Harris sebagai sisi penting.

Walau namanya kalah atas Kyrie Irving, Kevin Durant, dan Ben Simmons, kontributor Joe Harris sangat diperlukan. Dia sendiri terlahir di Chelan, Washington. Dia cuma ada di Washington sampai periode SMA.

3. Kevin Porter Jr

Kevin Porter Jr
Sejak berpindah dari Cleveland Cavaliers pada 2020, Kevin Porter Jr menjelma sebagai salah satunya guard muda terbaik NBA. Dia jadi pemain terbaik dan paling penting yang sekarang ini dipunyai oleh Houston Rockets.

Kevin Porter Jr lahir di 4 Mei 2000 di Seattle. Sama dengan Dejounte Murray, Porter Jr datang dari Rainer Beach High School. Tetapi, saat kuliah, dia berpindah ke California untuk tergabung dengan team USC Trojan.

4. Isaiah Thomas

NBA

Semenjak 2017, performa Isaiah Thomas nampaknya turun. Dia jarang-jarang tampil secara reguler karena cidera yang sering dia penderitaan. Sampai sekarang ini, Thomas belum mempunyai team baru di NBA untuk 2022/2023.

Walau demikian, Isaiah Thomas pernah jadi surprise besar di NBA saat bermain untuk Boston Celtics (2016—2017). Pria kelahiran Tacoma ini sukses dipilih masuk 2x NBA All-Star(2016 dan 2017) dan 1 kali All-NBA Second Tim (2017).

5. Zach LaVine

Zach Lavine

Bila menyebutkan dunker terbaik  sekarang ini, karena itu Zach LaVine selalu ada di atas. Tidak mengejutkan memang. LaVine sebagai 2x juara Slam Dunk Contest (2015 dan 2016).

Selainnya mempunyai permainan yang eksplosif, Zach LaVine lumayan baik dalam atribut lain. Dia sebagai pentolan dari Chicago Bulls dalam beberapa musim ini. Bahkan juga, dia sukses tembus NBA All-Star di dalam 2 tahun akhir.

Beberapa pemain NBA legendaris terlahir di negara sisi Washington. John Stokton, Jason Terry, Jamal Crawford, dan Brandon Roy sebagai beberapa misalnya.