5 Lulusan Sekolah tinggi Sevilla yang Pernah Meniti karier di Serie A

5 Lulusan Sekolah tinggi Sevilla yang Pernah Meniti karier di Serie A

Beritaburung – Se villa sebagai salah satunya team terbaik yang berada di dataran Spanyol. Kenyataannya, Sevilla sebagai penguasa Europa League sampai sekarang ini dengan catatan enam titel juara. Disamping itu, Sevilla ialah team yang sukses melahirkan beberapa pemain besar.

Sergio Ramos, Jesus Navas, Carlos Marchena, dan Jose Antono Reyes sebagai beberapa faktanya. Tetapi, ke-4 nama itu tidak pernah bertanding di Serie A.

Lantas siapa saja pemain lulusan sekolah tinggi Sevilla yang sempat meniti karier di Serie A?

1. Jose Mari

 Jose Mari
Lulusan sekolah tinggi Sevilla pertama kali yang meniti karier di Serie A ialah Jose Maria Romero Poyon atau Jose Silahkan. Striker yang 2 tahun (1995–1997) di sekolah tinggi Sevilla ini cuma bela AC Milan saat meniti karier di Negeri Pizza.

Peristiwa itu terjadi dari tengah musim 1999/2000 sampai musim akhir 2001/2002. Jose Silahkan tidak demikian berkilau saat bermain di AC Milan, karena dia seringkali datang sebagai pemain cadangan. Maka dari itu, Jose Silahkan cuma sanggup cetak lima gol dan 7 assists dari 52 pertandingan.

2. Luis Alberto

 Luis Alberto

Salah satu pemain lulusan sekolah tinggi Se villa yang meniti karier di Serie A ialah Luis Alberto. Pemain tengah bernegara Spanyol ini tergabung dengan Lazio semenjak awalnya musim 2016/2017 dari Liverpool.

Luis Alberto jadi pemain lulusan sekolah tinggi Sevilla dalam jumlah pertandingan paling banyak di Serie A, yaitu dengan catatan 39 gol dan 50 assists dari 183 laga. Dari statistik itu, terlihat terang bila Luis Alberto sanggup bermain cemerlang di Italia.

3. Diego Capel

 Diego Capel

Team sekolah tinggi Sevilla sebagai team muda paling akhir yang dihuni Diego Capel saat sebelum menjadi pesepak bola professional. Sesudah mengangsu pengetahuan sepanjang tiga musim, Capel juga promo ke team khusus Se villa di awal musim 2007/2008.

Capel yang cukup berkilau saat bela Se villa dan Sporting CP pernah satu musim meniti karier di Serie A bersama Genoa. Persisnya pada musim 2015/2016, Capel mencatatkan 21 pertandingan tanpa bantuan satu juga gol atau assist.

4. Jose Crespo

Sevilla

Jose Crespo sebagai pemain yang 4 tahun ada di team sekolah tinggi Sevilla. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini promo ke team khusus pada 2007 dan sempat bermain di team senior Sevilla sepanjang 3 tahun.

Crespo pernah bela Padova, Bologna, dan Hellas Verona sepanjang meniti karier di Italia. Tetapi, catatan 17 performanya di Serie A cuma Crespo catatkan untuk Bologna sepanjang dua musim (2011/2012 dan 2013/2014).

5. Jose Campana

 Jose Campana

Nama yang paling akhir ialah Jose Campana, pemain tengah yang 2 tahun (2009—2011) ada di team sekolah tinggi Se villa. Saat sebelum tergabung dengan Levante pada 2016, Campana pernah jadi sisi dari skaud Sampdoria sepanjang dua musim (2014—2016).

Tetapi, dia selalu habiskan periodenya itu sebagai pemain utang untuk FC Porto dan Alcorcon. Jose Campana belum pernah tampil di pertandingan sah Sampdoria, apa lagi untuk bermain di gelaran Serie A.

Serie A kelihatannya bukan lokasi yang cocok untuk beberapa pemain lulusan Sevilla yang mengelana dari Spanyol bila disaksikan dari statistik yang ada. Karena, cuma Luis Alberto yang sukses mencatat banyak pertandingan dan jadi pemain unggulan untuk team Serie A dalam waktu yang lama.