5 Bukti Menarik Kemenangan Lazio versus Atalanta, Papan Atas Panas!

5 Bukti Menarik Kemenangan Lazio versus Atalanta, Papan Atas Panas!

Beritaburung – Serie A Italia minggu kesebelas menyuguhkan deretan pertandingan menarik. Satu diantaranya Atalanta versus Lajio. Tanding dua team kelas atas usai jelek untuk team tuan-rumah. Atalanta harus berserah dengan score 2-0 di Gewiss Fase, Bergamo, Italia, Minggu (23/10/2022).

Tidak itu saja, mereka kehilangan Luis Muriel sesudah diganjar kartu merah di menit ke-90. Karena kekalahan ini, anak asuh Gian Peiro Gasperini kehilangan urutan ke-2 mereka

Berikut bukti menarik kemenangan Lazio versus Atalanta di Serie A 2022/2023.

1. Lazio catatkan enam clean sheet berturut-turut

Lazio

Di bawah bimbingan Maurizio Sarri, La zio jalani musim 2022/2023 dengan impresif. Kemenangannya pada Atalanta bukan hanya mengusung status mereka, tapi juga mencatatkan catatan spektakuler.

La zio sekarang mencatat enam clean sheet berturut-turut di Serie A. Catatan itu sukses menyamakan rekor Lazio zaman Sven Goran Eriksson pada Maret 1998. Pada musim itu, Lazio sendiri finish sebagai runner-up di bawah AC Milan.

2. Rekor impresif Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli
Kokohnya pertahanan Lazio tidak terlepas dari peranan Alessio Romagnoli. Bekas pemain AC Milan ini tampil cemerlang melalui duetnya bersama Nicolo Casale. Biancoceleste juga sekarang menggenggam rekor sebagai club sedikitnya kecolongan di Serie A, yakni 5 gol.

Pada pertandingan ini, Alessio Romagnoli mencatat rekor impresf. Ia jadi kelahiran 1995 pertama kali yang sudah mencatat 250 laga Serie A. Lazio sendiri jadi club keempatnya sesudah Sampdoria, AS Roma, dan AC Milan.

3. Kekalahan pertama Atalanta di Serie A

 Atlanta vs Lazio
Untuk Atalanta, ini jadi kekalahan pertama mereka di Serie A 2022/2023. Tragisnya, kekalahan itu terjadi di kandang sendiri. Ini jadi pertamanya kali Atalanta tidak berhasil cetak gol.

Kekalahan ini membuat status Atalanta turun ke rangking 4 dengan 24 point. Dan, Lazio naik ke posisi ke-3 dalam jumlah point yang serupa. Ke-2 team tertaut lima angka dari puncak klassemen, Napoli.

4. Felipe Anderson jadi Man of the Match

 Felipe Anderson

2 gol kemenangan La zio diciptakan oleh Felipe Anderson dan Mattia Zacagni. Felipe Anderson dianugerahkan gelar Man of the Match pada pertandingan ini melalui perform impresif sejauh pertandingan. Pemain dari Brasil ini mencatat statistik yang memikat.

Ia bukan hanya cetak gol, tapi juga ikut menolong pertahanan. Si pemain mencatatkan 3 dribel sukses, 6 tekel sukses, 1 intercept, dan 1 clearance.

5. Modal penting Lazio untuk hadapi tanding utama di Liga Europa

Atlanta
Untuk La zio, kemenangan ini jadi modal penting untuk hadapi pertandingan berat di Liga Europa tengah minggu ini. Anak asuh Maurizio Sarri akan melayani Midtjylland pada matchday ke-5 Group F.

Group itu ketat sekali karena semua team selama ini sama kumpulkan lima point. Group F sendiri diisi Lazio, FC Midtjylland, Feyenoord, dan Sturm Graz.

Hasil ini membuat kompetisi di kelas atas semakin seru. La zio dan Atalanta selama ini jadi kompetitor khusus untuk Napoli dan AC Milan dalam merebutkan titel juara. Stabilitas pantas dipertahankan Lazio bila tidak ingin buang peluang bernilai yang jarang mereka peroleh